Babinsa Koramil 07/Bangsri Dampingi Kegiatan Posyandu

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Serda Heri anggota Koramil 07/Bangsri jajaran Kodim 0719/Jepara turut berperan dalam kegiatan Posyandu yang ada di PKD (Poliklinik Kesehatan Desa) Rt 2/Rw 4, Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri. Kamis (12/8/2021).

Pada kegiatan posyandu kala itu meliputi penimbangan Bayi sehat pemberian vaksin BCG (Bacillus Calmette-Guerin), dan Polio kepada Bayi. 

Serda Heri mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa disetiap kegiatan ke wilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Selain memonitoring kami juga turut membantu pelaksanaan para petugas posyandu dalam memberikan layanan kesehatan bagi Ibu hamil serta balita dimana kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas dan juga sebagai bentuk wujud sinegritas,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, dengan adanya peran serta dari Babinsa para petugas PKD (Poliklinik Kesehatan Desa) sangat terbantu, tak lupa juga Babinsa Serda Heri mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Petugas Posyandu menuturkan dengan adanya masyarakat melaksanakan kegiatan posyandu bagi anak bayinya sangat membantu para orang tua dan pemerintah setempat.

“Kami berharap kegiatan ini akan berdampak terhadap kesadaran orang tua dan anak untuk bersama-sama mensukseskan program baik ini agar terhindar dari kecacatan dan penyakit yang menyerang imun tubuh,” tandasnya. (@ries)



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url