Sambut Kemerdekaan RI Yang Ke-76, Babinsa Bersama Warga Pasang Bendera Dan Umbul-Umbul

Merdekajayapos.com JEPARA – Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke- 76, Babinsa Serka Sungatno anggota Koramil 04/Pecangaan bersama warga binaan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di setiap gapura dan terotoar jalan yang berada di Desa Batukali Kecamatan Kalinyamatan. Senin (2/8/2021).

Tampak Babinsa Serka Sungatno bersama saling bergotong-royong bersama warga binaan memasang bendera dan umbul-umbul tersebut sebagai rasa kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di hari kemerdekaan RI yang Ke-76.

Pemasangan bendera dan umbul-umbul ini merupakan wujud kecintaan kita sebagai warga negara Republik Indonesia dan itu wajid kita lakukan setiap tahunnya untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT Republik Indonesia,” kata Babinsa.

Di sela-sela gotong-royongnya, Babinsa Serka Sungatno menyampaikan bahwa pemasangan bendera tersebut merupakan rasa hormat, serta sebagai generasi bangsa yang dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut dan memerdekakan bangsa Indonesia ini.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, serta untuk menumbuhkan jiwa patriotisme kepada masyarakat untuk tetap memiliki rasa kecintaan terhadap tanah air,” ungkap Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serka Sungatno juga memberikan himbuan kepada warga yang rumahnya belum dipasang bendera Merah putih agar segera di pasang, dan tak lupa juga dirinya terus mengingatkan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url