Satgasla Latihan L-4 Koarmada II Berhasil Tembak Sasaran Udara

 

Prajurit KRI unsur satgasla melakukan penembakan sasaran udara

Merdekajayapos.com SURABAYA - Unsur-unsur KRI dan pesawat udara yang tergabung dalam Satuan Tugas Laut Latihan setingkat L-4 (Glagaspur L-4) Koarmada II bertolak dari Pangkalan Surabaya menuju daerah latihan melaksanakan manuver lapangan (Manlap) hari pertama dengan berbagai serial latihan, Rabu( 11/09)

Glagaspur L-4 kali ini melibatkan lebih dari 1700 personel TNI AL dan unsur antara lain KRI Diponegoro-365, KRI Sultan Hassanudin-366, KRI Makassar-590, KRI Pulau Rengat-711, KRI Escolar-871, HU 4205, HS 4201, P 8302, U 6215 dan beberapa drone TNI AL.

Dansatgasla memantau latihan L-4

Dansatgasla L-4 Kolonel Laut (P) Awang Bawono S.E., M.M., M.A.P., pada kesempatan ini mengatakan, “ Salah satu serial latihan yang dilaksanakan kali ini adalah GUNEX 611 atau Anti Air Rapid Engagement Firing Practice dengan sasaran drone. Dimana salah satu unsur Satgasla yaitu KRI SHN-366 dengan Komandan Letkol Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr.Opsla berhasil menembak jatuh sasaran drone dengan menggunakan meriam anti udara 20 mm yang sebelumnya terdeteksi oleh radar surveillance MW-08, “ ungkapnya. 

“ Disamping melaksanakan pelayaran dalam rangka L-4, sesuai arahan Panglima Koarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), unsur-unsur Satgasla turut berperan serta mendukung program pemerintah dengan melaksanakan serbuan vaksin di Kepulauan Karimunjawa dengan menerjunkan 98 vaksinator yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 s.d 14 Agustus 2021, “ pungkas Kolonel Awang, sapaan karib Dansatgasla L-4 yang sehari-hari juga menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II(red).


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url