Babinsa Bantu Tim Fogging Puskesmas Welahan 1 Jepara Antisipasi Penyakit DBD

Merdekajayapos.com JEPARA – Fokus dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di daerah, memang tidak boleh membuat antisipasi penyakit lain melemah, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serda Muarif anggota Koramil 06/Welahan jajaran Kodim 0719/Jepara bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan fogging atau pengasapan.

Fogging tersebut dilakukan bersama Bidan Desa Ibu Sri Handayani, Tim Fogging Puskesmas Welahan 1 dan Kader Posyandu di lingkungan Desa Welahan, Kecamatan Welahan, guna mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti sebagai sumber penyakit DBD jelang musim hujan. Senin (13/9/2021).

Selain melakukan pendampingan Babinsa Serda Muarif juga turut membantu tim fogging dari puskesmas melakukan fogging ke rumah-rumah warga. 

Dikatan Serda Muarif selainmembantu dalam kegiatan tersebut dirinya juga meminta masyarakat untuk rajin menguras bak mandi, sehingga jentik nyamuk tidak dapat berkembang biak.

“Kami harapkan masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dari berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti serta ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda juga harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Serda Muarif menerangkan musim hujan adalah waktu yang tepat bagi nyamuk untuk berkembang biak.

“Fogging yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Aedes aegypti atau yang disebut dengan DBD, untuk itu, masyarakat diharapkan peduli dengan dengan kebersihan lingkungan dengan mengadakan 3 M, menguras, mengubur dan menimbun, terlebih harus dilakukan secara rutin terhadap barang-barang bekas yang tidak dimanfaatkan” ujar Babinsa. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url