Danramil 04/Pecangaan Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Masyarakat di MTs Al Muttaqin Rengging Jepara

Merdekajayapos.com JEPARA - Guna menyukseskan program vaksinasi di masa Pandemi Covid-19, Danramil 04/ Pecangaan Kapten Inf Ali Ashadi dan Babinsa Serka Daryanto terus mengawal pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan. 

Danramil 04/Pecangaan Didampingi Babinsa Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Pelajar Maupun Masyarakat

Dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di Sekolah MTs Al Muttaqin yang ada di Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan. Senin (13/9/2021).

Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Ali Ashadi bersama Babinsa Serka Daryanto memonitoring jalannya kegiatan vaksinasi bagi siswa-siswi demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut dan vaksin ini pasti aman dan halal.

Pada Kesempatan ini Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Ali Ashadi mengatakan, pemberian vaksin merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

“Ia mengungkapkan pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 0719/Jepara, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkap Danramil.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

“Sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh siswa siswi untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan,” terang Danramil.

Selain melakukan monitoring di sekolah MTs Al Muttaqin, Danramil juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang ada sekolah MTs Madina Desa Kaliombo, SMP Negeri 2 Pecangaan dan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.

Dari total keseluruhan yang mengikuti kegiatan vaksinasi tahap pertama ini sebanyak 300 orang dengan suntikan vaksin jenis moderna, “Sejauh ini tidak ada kendala para siswa-siswi dan masyarakat sangat antusias ikut melaksanakan vaksin,” ujarnya. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url