Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran Sembako Bagi Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri

Merdekajayapos.com  Jepara – Babinsa Pelda Sutarman anggota Koramil 04/Pecangaan bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah Desa Troso menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri lantaran terpapar Covid-19 yang ada di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kemarin (27/9/2021).

Hal ini dilakukan agar warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak kekurangan bahab pokok makanan selama menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Babinsa  Pelda Sutarman  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan empati dari pemerintah daerah kepada warga yang terpapar Covid-19 dan pemberian bantuan sembako ini untuk meringankan beban warganya yang diharuskan melakukan isolasi sehingga tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari karena dalam proses penyembuhan.

“Jadi, selain lakukan contact tracking kita juga melakukan pendampingan penyaluran bantuan, semoga dengan bantuan tersebut, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya selama masa menjalani isolasi mandiri.” Kata Babinsa.

Selain itu Babinsa meminta warga yang menerima bantuan agar tetap melakukan isolasi sampai dinyatakan sembuh dan batas waktu yang telah ditentukan oleh petugas kesehatan, selama isolasi tidak boleh keluar rumah atau melakukan aktivitas di luar rumah. 

“Kami menghibau kepada warga agar tetap waspada serta mematuhi protokol kesehatan dan mengaku sangat prihatin adanya warga yang terpapar Covid-19,” ujar Babinsa.

Ditambahkannya, masyarakat Desa Troso juga diminta untuk selalu patuhi protokol kesehatan, terutama 5 M seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas diluar rumah. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url