Dua Poklahsar Terima Lemari Pembeku Dari Dinas Perikanan Jepara


Merdekajayapos.com JEPARA-  Dinas Perikanan Kabupaten Jepara menyerahkan bantuan chest freezer  (tempat penyimpan ikan supaya tahan lama)  kepada 2  Kelompok Pengolah Pemasar (Poklahsar). Selasa 14/9/2021 .

Hibah barang  persediaan  merupakan  bantuan pemerintah yang dikelola  oleh Dirjen Penguatan Daya Saing  Produk Kelautan  dan Perikanan  (PDSPKP) pada Direktorat Pengolahan  dan Bina Mutu Kementerian Kelautan dan Perikanan Jakarta Pusat.

Hadir dalam penyerahan bantuan, Sulastri Ketua Poklahsar Mina Barokah beralamat Dukuh Kauman RT 023 RW 004, Desa Kelet Kec Keling Jepara dan Sukahar ketua Poklahsar Putra Pantai Mandiri Desa Panggung RT 11 RW 3 Kec Kedung Jepara.

Penyerahan bantuan dari dinas perikanan Jepara kepada poklahsar

Bantuan diserahkan oleh Kabid Usaha Peningkatan Mutu Hasil Perikanan (UPMHP)  Dinas Perikanan Jepara, Deny Ana I’tikafia dan Kasi Peningkatan Mutu dan Diversifikasi Produk (PMDP) Supriyanti didampingi Penyuluh Perikanan Muhammad Ikhwan disaksikan oleh sekretaris Dinas Isnan Haryoko.

Dalam kesempatan itu Kasi PMDP Supriyanti  berpesan agar tehnik dan tips pengoperasionalan perlu diperhatikan, agar bantuan ini bisa dijaga agar tidak cepat rusak. " pemeliharaan perlu diperhatikan, penerima bantuan harus melaporkan  ke Dinas Perikanan Jepara setelah chest freezer dicek/ uji fungsi  berupa foto saat mencapai suhu -21 derajat celcius  serta melaporkan pemanfaatan secara berkala melalui google form,”terang Supriyanti.

Seusai penyerahan bantuan, Sulastri mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak atas bantuannya, " mohon doa kelancaran usaha Poklahsar kami, sehingga dapat mengembangkan usaha lebih maju, kesejahteraan keluarga semakin meningkat” ujar Sulastri .

Senada dengan Sulastri, Sukahar pun dengan gembira dan antusias mengungkapkan, ”Sebagai ketua kelompok, berharap bantuan sangat bermanfaat bagi kelompok khususnya para anggota poklahsar di desa Panggung Kedung sehingga dapat meluaskan pemasaran ikan dengan mutu hasil perikanan yang lebih baik lagi.

Kabid UPMHP Deny Ana I'tikafia dihubungi terpisah pada Kamis 16/9/2021 mengatakan, ”kami berharap bantuan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk anggota kelompok, sehingga dapat meningkatkan mutu hasil usaha olahan perikanan dan menambah pendapatan, pemasaran makin meluas serta mensejahterakan keluarga".


(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url