Manajer HW FC, Pemain Sepakbola Masa Kini Harus Pintar dan Cerdas

Siswa SSB HW UMY saat ikut coaching clinic


Merdekajayapos.com  YOGYAKARTA - Sekolah Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (SSB HW UMY) bekerjasama dengan klub liga 2 yaitu HW FC melakukan kegiatan Coaching Clinik yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola UMY pada hari Ahad pagi 19/09/2021. Kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk membangun semangat dan motivasi pesepakbola muda untuk berkembang dengan melihat langsung para pelatih maupun pemain professional yang sudah malang melintang di dunia persepakbolaan nasional. 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan pelatih SSB HW UMY dan juga manajer HW FC yaitu M. Mirdasy.

“ Bermain sepakbola itu bukan hanya mengandalkan kaki tetapi juga harus menggunakan otak, jadi kedepan pesepakbola yang ada dilingkungan Muhammadiyah harus mempunyai kecerdasan yang baik, jangan cuma modal otot saja,” terang Manajer HW FC tersebut. 

“Pengembangan sepakbola usia dini ujungnya adalah anak-anak kita bermain di top level nasional bahkan internasional, bukan juara di turnamen usia dini saja, “ Jelas Adam salah pelatih HW FC yang hadir pada acara Coaching Clinik tersebut.

Siswa SSB HW UMY tunas baru pemain PS HW UMY

Ferdiansyah salah satu pemain HW FC yang sempat memperkuat banyak klub nasional memberikan sebuah tips bahwa untuk menjadi pemain nasional kuncinya cuma satu yaitu berlatih, berlatih dan berlatih. 

Pengurus SSB HW UMY bersyukur dengan adanya kegiatan Coaching Clinik ini karena sebagai wadah agar anak-anak SSB semakin termotivasi untuk berlatih.

 “Harapan kami kegiatan ini mampu memotivasi siswa untuk terus mengembangkan diri, karena SSB HW UMY setelah ini akan benar-benar memberikan siswa didiknya dengan berbagai program yang bisa membantu para pesepakbola muda sampai ke top level,” pungkas Filosa selaku Kepala SSB HW UMY.


(Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url