Satgas Nakes TNI AL Kembali Lanjutkan Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat Jayapura

Nakes TNI AL saat menyuntik vaksin


Merdekajayapos.com JAYAPURA - Satuan Tugas Tenaga Kesahatan (SATGAS NAKES) TNI Angkatan Laut beserta Tenaga Kesehatan (NAKES) gabungan kembali menggelar kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 kepada masyarakat jayapura, Selasa (14/09/21).

Kegiatan yang bertajuk "Gebyar Vaksin Covid-19 TNI Angkatan Laut Turut Sukseskan PON XX Papua" ini dilaksanakan di 3 titik tempat pelaksanaan, yaitu Dermaga Pelabuhan Umum Jayapura, GOR Barnabas Sentani, Kab. Jayapura dan SMA 6 Muaratami, Skow, Jayapura.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tidak hanya diperuntukkan untuk yang melaksanakan vaksin dosis ke 2, namun juga dilaksanakan untuk yang belum melaksanakan vaksin dosis ke 1. Serbuan vaksinasi TNI AL ini ditujukan untuk mempercepat pencapaian target pemerintah yakni 1 juta sehari menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19. Selain itu, vaksinasi sangat bermanfaat untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat Papua.

Nakes TNI AL bersama masyarakat Jayapura


Selain itu, menurut Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan untuk mensukseskan gelaran PON XX Papua di kota jayapura yang akan dimulai pada bulan oktober mendatang. Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan agar target vaksinasi 70% masyarakat kota jayapura tercapai sehingga event olahraga terbesar di Indonesia tersebut bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat jayapura karena itu adalah harapan dari Pemerintah Pusat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol.


Kontributor: Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url