Sedekah Bumi Kelurahan Bulu Jepara Lestarikan Budaya Jawa Sebagai Rasa Syukur Pada Tuhan

Babinsa Peltu Lukman Hadiri Sedekah Bumi Dalam Rangka Hari Jadi Kelurahan Bulu

Merdekajayapos.com JEPARA – Babinsa Peltu Lukman anggota Koramil 01/Jepara menghadiri acara sedekah bumi di Pendopo Kelurahan Bulu, Kecamatan Jepara. Semalam (13/9/2021).

Babinsa Peltu Lukman Hadiri Sedekah Bumi Dalam Rangka Hari Jadi Kelurahan Bulu

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Bulu Sapan SE.MM, Bhabinkamtibnas Aipda A Efendi, Ketua Rt dan Rw se-Kelurahan Bulu, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat kurang lebih 25 orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun tujuan dari kegiatan sedekah bumi atau bersih desa merupakan kegiatan adat Jawa dalam pelestarian budaya berupa tasyakuran kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan limpahan rezeki dari hasil bumi dan dilaksanakan oleh pemerintahan Desa Jawa Tengah.

Saat ditemui Babinsa Peltu Lukman mengatakan Koramil 01/Jepara mendukung terlaksananya kegiatan sedekah bumi dalam rangka hari jadi Kelurahan Bulu yang dilaksanakan oleh warga Kelurahan Bulu.

Ini merupakan salah satu budaya yang harus dilestarikan yang merupakan suatu adat istiadat jawa yang sudah dilaksanakan turun temurun yang harus dilestarikan.

“Ini sebagai bentuk toleransi warga khususnya di Kecamatan Jepara,” kata Suharto.

Bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini panitia tetap mempersiapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dan membagikan masker kepada tamu dan masyarakat guna mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url