TNI-Polri Kecamatan Donorojo Gelar Ops Penyekatan Perbatasan Jepara Pati

Merdekajayapos.com JEPARA – Petugas gabungan TNI-Polri wilayah Kecamatan Donorojo rutin gelar penyekatan di malam hari, di wilayah perbatasan Kabupaten Jepara menuju ke Wilayah Kabupaten Pati, guna menekan penyebaran Covid-19, dengan cara meminimalisir mobilitas masyarakat di masa PPKM Level 2.

Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan mengingatkan kembali para pengendara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sertu Achmadi anggota Koramil 12/Donorojo yang tergabung dalam kegiatan penyekatan ini mengatakan berkaitan dengan angka Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara menurun untuk itu, masyarakat dihimbau agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tidak mengharapkan angka Covid-19 ini tinggi kembali, untuk itu, sesuai dari perintah atasan kami bersama terus bersinergi melakukan penyekatan kembali pada saat hari libur, karena pada hari libur tersebut banyak pengguna kendaraan yang datang maupun keluar masuk wilayah Kabupaten Jepara,” kata Sertu Achmadi.

Selain itu, dalam penyekatan ini sasaranya tidak melakukan penindakan akan tetapi melakukan edukasi terhadap seluruh pengguna kendaraan, setiap kendaraan yang dicek apakah sudah mendownload aplikasi pedulilindungi.

“Apabila pengendara ada yang belum petugas gabungan akan membantu mereka untuk diarahkan, serta dijelaskan juga bahwa vaksinasi adalah program milik pemerintah agar seluruh masyarakat bisa tervaksin, kita semua tidak ingin wilayah Kabupaten Jepara angka Covid-19 naik lagi, untuk itu, kita semua turun mendisiplinkan masyarakat dalam protokol kesehatan,” terang Sertu Achamdi. (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url