Ujicoba Perdana Berhasil, SD Muhammadiyah Kriyan Jepara Gunakan Penilaian UTS Berbasis CBT


Merdekajayapos.com JEPARA- Masa Pandemi bagi sebagian besar orang tua dan siswa, terasa kurang maksimal untuk kegiatan belajar dan terkesan menyulitkan. Kegiatan belajar mengajar belum diijinkan tatap muka secara langsung.

SD Muhammadiyah Kriyan Jepara Terapkan Kegiatan Belajar Daring Memakai App SIDIKMU dan CBT

Untuk itulah SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan Jepara mengadakan kegiatan penilaian tengah semester berbasis computer base test ( CBT) atau ujian berpangkal komputer daring "SIDIKMU" (sistem pendidikan Muhammadiyah).

Penyelenggaraan test CBT pada kesempatan ini siswa masuk 50% dari keseluruhan jumlah siswa per harinya secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah disusun per kelas.

Kegiatan ini dilakukan para peserta didik dari rumah dan di sekolahan melalui HP atau laptop PC.

 "Waktu belajar tatap muka di sekolah meraka ada terbatasi karena pandemi. Pembelajaran daring ini sebagai salah satu jalan keluar untuk mengatasi situasi ini" terang kepala SD Muhammadiyah Kriyan Muntiasih. Senin 6/ 9/2021 M, 28 Muharram 1443 H.

Para siswa SD Muhammadiyah Kriyan melaksanakan UTS

Dalam menyikapi kondisi ini SD Muhammadiyah Kriyan bersama seluruh komponen akan terus belajar untuk berbenah demi terwujudnya pembelajaran yang menyenangkan Dengan memanfaatkan aplikasi "SIDIKMU" yang telah lama digunakan oleh sekolah.

"Selama pembelajaran daring semua guru memanfaatkan media ini untuk mengajar menyampaikan materi.

Selama pandemi Ulangan dilaksanakan dengan basis/ berpangkal CBT, artinya anak mengerjakan test dengan basis komputer. Aplikasi ini disambut baik oleh orang tua murid karena sangat memudahkan untuk mereka" pungkas wanita yang tinggal di Desa Pendosawalan.


Kontributor: Edi Sulton

RedEditor: @ries



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url