Babinsa Koramil 11/Tahunan Dampingi Pelaksanaan Kegiatan Posyandu

Merdekajayapos.com | Jepara – Babinsa Serka Seno anggota Koramil 11/Tahunan turut melakukan pendampingan pelaksanaan kegiatan Posyandu di Balai Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan. Senin (25/10/2021).

Dalam kegiatan posyandu kali ini merupakan program kesehatan yang dilakukan secara berkala dalam bentuk sosialisasi, Penyuluhan KIA, imunisasi dan penimbangan bagi Balita.

Posyandu sendiri merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan serta pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan kegiatan lainnya dalam menunjang tercapainya masyarakat sehat sejahtera. 

“Kegiatan perdana ini yang dilakukan selama Pandemi Covid-19, bertujuan untuk memastikan bahwa semua kader Posyandu, ibu hamil dan balita dalam keadaan sehat, dan kegiatan rutin akan tetap berjalan sesuai jadwal dengan tetap melakukan standar protokol kesehatan,” kata Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serka Seno menyampaikan  posyandu menjadi sarana yang penting bagi masyarakat khususnya ibu dan anak untuk memantau perkembangan kesehatannya.

Secara berkala Posyandu melakukan penimbangan balita, imunisasi serta pemberian makanan tambahan, vitamin sebagai makanan gizi untuk balita dan pertumbuhan anak dan kesehatan lbu hamil, yang pada akhirnya akan terwujud masyarakat yang sehat sejahtera. Kita dari Koramil akan selalu mendukung program kesehatan dan hadir dalam kegiatan seperti ini.

“Keterlibatan Babinsa guna membantu kelancaran layanan kesehatan dan menyukseskan program pemerintah dalam bidang kesehatan, dengan adanya peran serta Babinsa para petugas medis dapat terbantu dalam memberikan layanan Posyandu Balita,” ujar Babinsa. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url