Wadan Kodiklatal Lantik Siswa Diktukbakat, Tiga Diantaranya Dari Jepara

Dari kiri ke kanan : Serda Ali Askan, Serda Achmad Supriyanto , Serda Muflikhan

Merdekajayapos.com | SIDIARJO -  Wakil Komandan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariyadi melantik siswa diktukbakat di lapangan Candradimuka Puskatdikdarmil Kodiklatal Juanda Sidoarjo. Jumat 22/10/2021.

Dalam acara pelantikan ini bertindak komandan upacara Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo.

Dari sekian ribu siswa diktukbakat ada 3 yang berasal dari warga PALAPARA ( paguyuban TNI AL - Jepara). Ketiga prajurit ini adakah Serda TTU Muflikhan, Serda Mar Achmad Supriyanto dan Serda SAA Ali Askan.

Serda TTU Muflikhan asal Gemulung Pecangaan Jepara yang berdinas di satrol lantamal IV Tanjungpinang. Serda Mar Achmad Supriyanto asal Sowan lor kedung Jepara berdinas di posal Jepara Lanal Semarang dan Serda SAA Ali Askan berdinas di Babek Mabes TNI Cilincing Jakarta.

Seusai pelantikan Serda Muflikhan  mengatakan " Ucapan terimakasih kepada bapak KASAL yang sedalam-  dalamnya , terimakasih kepada sesepuh dan warga PALAPARA.  mudah-mudahan Bapak KASAL sukses dalam mengemban tugas kepada  bangsa dan negara, saya terkesan pendidikan ini, semoga selalu kompak tukbakat angkatan 2021, dimanapun dinasnya".

Siswa diktukbakat sesusai tupdik

Sementara itu Serda Achmad Supriyanto mengucapkan terima kasih atas doa restu dari Orang tua di Jepara,  sesepuh dan warga PALAPARA sehinggs bisa lolos dan lulus jadi bintara.  " Saya

berterima kasih kepada Puslatdiksarmil yang telah merubah pola pikir dari Kopka menjadi bintara " ujar Bang pri sapaan akrabnya.

Senada dengan kedua rekannya, Serda Ali Askan yang pernah menjadi tamtama teladan Sangat terkesan dengan pendidikan singkat.  karena berkenaan dengan usia dan dinas.  " Masa dinas kopka yang  rata- rata sudah berdinas diatas 21 tahun ini rasanya pendidikan sangat padat dan cepat, 

makanya disebut expreso, terima kasih kepada Bapak KASAL , sesepuh dan warga PALAPARA atas dukungannya" ungkap Ali Askan. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url