Anggota Koramil 05/Mayong beri Pelatihan PBB dan Materi Wasbang Pelajar SMK Roudlotul Mubtadiin Balekambang

Merdekajayapos.com | Jepara - Untuk membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, anggota Koramil 05/Mayong latihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa-siswi Pelajar SMK Roudlotul Mubtadiin di lapangan Pondok Pesantren Balekambang, yang berada di Desa Ngemiring Lor, Kecamatan Mayong, kemarin (7/11/2021).

Sebelum melaksanakan latihan anggota Koramil 05/Mayong yang dipimpin langsung oleh Serma Kasyono memberikan arahan kepada para siswa-siswi tersebut.

Seperti yang dijelaskan oleh Serma Kasyono  bahwa dengan adanya pelatihan PBB bagi siswa-siswi pelajar SMK Roudlotul Mubtadiin ini nantinya akan diterapkan di lingkungan sekolah maupun di tempat tinggal mereka.

"Karena dengan melatihkan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi pelajar siswa-siswi sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi," kata Serma Kasyono.

Anggota Koramil Mayong Beri Pelatihan PBB dan Materi Wasbang Pelajar SMK Roudlotul Mubtadiin Balekambang

Lebih lanjut, adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman.

Selain itu, tujuan PBB untuk pelajar SMK Roudlotul Mubtadiin untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada mereka.

"Kami berikan pelajaran disiplin dan gotong-royong di saat melakukan pelajaran PBB dalam bentuk teori serta diberikan pemantapan wawasan kebangsaan dulu sebelum masuk ke materi praktek, agar mereka bisa mengambil banyak hal positif dari pembelajaran PBB ini, “jelas Serma Kasyono.

Kegiatan tersebut turut tetap mengindahi protokol kesehatan serta didampingi para guru SMK Roudlotul Mubtadiin. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url