Piket Koramil 11/Tahunan Bagikan Masker Kepada Masyarakat, Dorong Agar Taat Prokes

Merdekajayapos.com | Jepara  - Akhir pekan menjadikan masyarakat untuk melaksanakan aktivitas di pagi hari dengan berolahraga, demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, piket Koramil 11/Tahunan Serda Zumaidi turun ke lapangan untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Hal itu, dilaksanakan di seputaran bunderan Ngabul, Monumen Tiga Tokoh Wanita Jepara, Kecamatan Tahunan. Kemarin (7/11/2021).

 Serda Zumaidi mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker secara gratis ini bertujuan untuk saling mengingatkan terhadap penyebaran Covid-19 yang berada dalam kehidupan masyarakat saat ini.

“Terlebih lagi, bahwa virus tersebut sama sekali tidak tampak, sehingga waspada penuh diperlukan nagi kita semua,” kata Serda Zumaidi.

Lanjutnya, dengan memakai masker minimal akan mengurangi dampak dari penyebaran Covid-19 ini, serta membantu pemerintah memutus penyebarannya dengan memaksimalkan disiplin protokol kesehatan.

“Selain membagikan masker, kita juga mengecek penerapan prokes yang sudah berjalan disaat masyarakat melakukan aktivitas di luar rumah.

Pembagian masker gratis ini, lanjutnya, selain merupakan kegiatan penanganan penyebaran covid-19, juga merupakan salah satu wujud kepedulian TNI khususnya Koramil 11/Tahunan dalam membantu masyarakat di masa pendemi seperti sekarang ini.

Sementara ditempat terpisah Danramil Kapten Inf Mashudi mengatakan, pembagian masker secara gratis kepada masyarakat merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di wilayah Kecamatan Tahunan.

“Selalu kita arahkan kepada anggota untuk memberikan imbuan protokol kesehatan dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, dan ini salah satu upaya kita dalam mempercepat penanganan Covid-19.” Ujar Danramil.

Selain itu para anggota baik dari TNI-Polri maupun instansi terkait memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa dengan mematuhi protokol kesehatan sangat penting dan bermanfaat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita terus menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan harapan pandemi ini segera berakhir" tandasnya. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url