Kades Nining Sudaryati lantik Sekdes Desa Babalan

Merdekajayapos.com, PATI - Kepala Desa (Kades) Babalan Nining Sudaryati melantik dan mengambil sumpah Sekretaris Desa (Sekdes) baru Lilik Sumarno di gedung serba guna Desa Babalan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Selasa (28/12/2021).


Sebagaimana diketahui, jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) babalan sebelumnya kosong. Sedangkan Lilik Sumarno sebelumnya menjabat Kasi

Kesejahteraan, dan kemudian diangkat menjadi Plt Sekdes hingga akhirnya dimutasi menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) setelah mendapatkan rekomendasi Camat dan ijin tertulis Bupati.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Sekretaris Desa Babalan, Forkopimcam Gabus, perangkat desa Babalan, tokoh Desa Babalan,  keluarga Sekdes yang dilantik serta tamu undangan.

Camat Gabus Suranta S STP, M.Si dalam sambutannya mengatakan," Bahwa pengisian jabatan Sekretaris Desa (Sekdes)  ini sudah sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang ada.

"Ini adalah mutasi dari Kasi  menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) dengan salah satu syarat harus pernah menjabat sebagai Plt Sekdes, setelah berdasarkan kajian formasi dan persyaratan mutasi lengkap selanjutnya setelah mendapatkan  rekomendasi Camat dan ijin tertulis Bupati sehingga dilanjutkan dengan mengadakan pelantikan dan pengambilan sumpah Sekdes Babalan hari ini," terang Camat.

Ditambahkan Camat, dengan menjabat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) tanggung jawabnya menjadi sangat besar karena selaku koordinator kegiatan pembangunan di desa. Juga membantu tugas kepala desa, menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya," pesannya

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Babalan Nining Sudaryati dalam sambutannya menjelaskan bahwa Lilik Sumarno dulu menjabat Kasi Kesejahteraan kemudian diangkat menjadi Plt Sekdes, yang kemudian mutasi menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) Babalan dan dilantik hari ini berdasar Keputusan Kepala Desa Babalan Nomor 141/24 Tahun 2021.

"Kinerjanya dia (Lilik Sumarno red) di desa menjadi Kasi Kesejahteraan  hingga saat ini cukup baik," ungkap Kades.

Dalam pengisian Sekdes disini, Desa Babalan Pati tidak ada rekayasa, curang-curangan, semuanya serba terbuka. Dengan menjabat sebagai Sekdes tanggung jawabnya lebih berat dibandingkan dengan tugas sebelumnya, untuk itu saya berharap dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab tersebut dengan sebaik mungkin untuk kemajuan Desa Babalan," pungkas Kades. (Red).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url