Ukur Kemampuan Santri, MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan Jepara Adakan Imtihan

Merdekajayapos.com JEPARA - MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan Jepara Adakan imtihan atau penilaian tengah semester pondok  pondok pada 30 November sampai 4 Desember  2021 atau bertepatan pada 24 Rabi'ul Akhir sampai 28 Rabi'ul Akhir 1443 H.

Santri MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah Kalinyamatan sedang imtihan

Agenda ini memang sudah menjadi tradisi di hampir semua pondok pesantren. Dimana semua mata pelajaran pondok yang telah diajarkan akan diujikan untuk dijadikan evaluasi semua bagian yang ada di MBS Ash-Shiddiq.

Gedung MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah Kalinyamatan

Penilaian tersebut bertujuan untuk mengukur sejauh mana penangkapan santri-santri akan materi yang telah diberikan oleh masing-masing ustadz dan ustadzah yang mengampu pelajaran-pelajaran pondok pesantren MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan Jepara.

Kemudian Wakil Mudir MBS Ash-Shiddiq Suryo Bayu Tirto Aji S.Ag juga mengatakan, " memang dalam pembelajaran tujuan utamanya bukanlah nilai, akan tetapi dengan nilai kita juga bisa mengukur kemampuan santri serta keefektifan materi pelajaran pondok yang disampaikan dan semoga dengan adanya Imtihan ini dapat tergali kemampuan-kemampuan santri dalam bidang akademik (pelajaran)". (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url