Rakorwil MPW Pemuda Pancasila Jateng: Koordinasi Evaluasi Program Kerja

Merdekajayapos.com SEMARANG- Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Tengah di selenggarakan di kantor Markas Komando City Grand Semarang, (1/11/2021). Pada acara tersebut dilaksanakan koordinasi  Program kerja masing-masing Bidang.

Rakorwil dipimpin langsung Ketua Pemuda Pancasila MPW Jateng H.Bambang Eko Purnomo, SE.SH dan seluruh  masing-masing ketua di tiap-tiap bidang Pemuda Pancasila Jawa Tengah

Kepada awak media disela acara rapat koordinasi BEP nama beken dari H.Bambang Eko Purnomo,SE.SH selaku Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Tengah mengatakan, rapat koordinasi ini akan menjadi agenda rutin untuk menyamakan persepsi,  menuangkan dan mengevaluasi program-program kerja di setiap bidang didalam struktur Pemuda Pancasila MPW Jateng.

 "Diharapkan dengan rakor dapat menguatkan kesolidan antara keluarga besar Pemuda Pancasila MPW Jateng, khususnya dalam menjalankan tugas organisasi.

Manfaatnya tentu saja banyak ya, kita bisa mendapat informasi organisasi dan yang lainnya. Kita juga bisa mendapat referensi untuk menyusun program kedepan untuk Pemuda Pancasila MPW Jateng, jelas BEP

Lebih lanjut Bambang Eko Purnomo mengatakan Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi masyarakat yang mempunyai sejarah sangat panjang. 

“Kita meyakini bahwa Pancasila itu suatu ideologi, kebhinekaan sekarang mulai dipersoalkan orang yang tidak bertanggungjawab dan bila mana ada orang yang akan menggoyangnya, maka Pemuda Pancasila yang akan menghadang. “Pancasila, Pancasila, Pancasila abadi,” Tegas BEP

BEP menambahkan  materi rakor diantaranya tentang perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat sehingga dunia seakan-akan mengecil juga menjadi referensi bagi dirinya.

“Kini mudah sekali melakukan komunikasi kapan pun dan di mana pun. Kita tak bisa mengelak dari revolusi teknologi ini. Namun demikian, kita juga dituntut untuk berhati-hati dalam melakukan komunikasi, terutama di media sosial,” imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai prioritas program kerja khususnya dalam membangun soliditas dan loyalitas anggota Pemuda Pancasila MPW jateng ketua MPW BEP  menjelaskan "saat ini kita terus menguatkan Komando inti mahatidana (KOTI) karena ormas itu tanpa pasukkan tidak akan diangap,  yang kedua menekankan  rasa militansi dan jiwa korsa itu biasanya lebih kepada pasukan.  Selain itu kita juga menguatkan bidang pembelaan hukum, disini kita ada BPPH Badan Penyuluhan Dan Pembelaan Hukum untuk anggota Pemuda Pancasila yang mengalami permasalahan hukum dan diberikan secara gratis. Program Selanjutnya adalah pembenahan organisasi sampai tingkat ranting, jadi pengurus ranting, pengurus PAC kita harus rapatkan RPPAC karena definitif tingkat ranting itu minimal 50 kemudian PAC 150 dan 3/4 jumlah ranting yang ada di wilayah tersebut. Sedangkan untuk Jawa Tengah kan ada 35 itu yang definitif harus 3/4  artinya terpenuhi jumlah anggotanya sesuai AD/ART. Jelas BEP

Sebagai penutup BEP menuturkan " Seluruh anggota Pemuda Pancasila itu harus berperan aktif berperan serta secara nyata tanpa peran serta kita kita bukan apa-apa .Di dalam Pemuda Pancasila ini nggak ada orang hebat yang ada adalah tim yang hebat sehingga ketika orang mengatakan dirinya hebat harus kita pertanyakan sudah berbuat apa untuk organisasi, karena sehebat apapun sekaya apapun terkenal apapun orang kalau di masyarakat sekitarnya tidak bermanfaat menurut saya percuma menjadi orang hebat atau orang kaya.pungkas BEP. ( @ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url