Babinsa Dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Tanah Longsor Yang Menutup Akses Jalan

Merdekajayapos.com Jepara – Akibat cuaca ekstrim, dengan intensitas turunya hujan yang cukup tinggi disertai dengan angin kencang mengakibatkan terjadinya tanah longsor, sehingga material tanah longsor menutupi bahu jalan.


Peristiwa tersebut terjadi di jalan Desa Pancur menuju Desa Bungu, Kecamatan Mayong, terjadi pada hari Selasa sore kemarin Pukul 17.00 Wib, dengan kedajian itu Babinsa Serda Wahyudi anggota Koramil 05/Mayong.

Bersama warga setempat melakukan kerja bakti dengan membersihkan metrial tanah longsor yang menutupi bahu jalan, Kemarin (12/1/2022).

Tanah longsor Tutup Akses Jalan di Desa Pancur Mayong Jepara

Meskipun cuaca mendung, Babinsa Serda Wahyudi bersama warga saling bahu-membahu dan bergotong royong agar jalan tersebut bisa di lewati oleh para pengendara.

Dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara Babinsa dengan warga binaan sehingga terjalin semakin baik.

Dalam kesempatannya, Babinsa Serda Wahyudi memberikan himbuan kepada warga setempat agar selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

“Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memberikan rambu-rambu agar warga maupun pengendara yang melintas saat hujan turun lebih berhati-hati dan selalu waspada karena tanah ini sangat rawan longsor,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan kerja bakti pembersihan tanah longsor merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga dengan kehadiran aparat ke wilayahan (Babinsa) dapat meringankan beban masyarakat. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url