Babinsa Dan Bhabinkamtibmas tinjau Rumah Tergerus Longsor di Bapangan Jepara

Merdekajayapos.com Jepara – Dapati laporan dari warga, adanya salah satu rumah warga yang tergerus longsor, Babinsa Peltu Iskan bersama Bhabinkamtibmas menuju ke lokasi kejadian untuk mengecek.

Sesampainya di lokasi, Babinsa Peltu Iskan dan Bhabinkamtibmas serta Kasi Tartib melihat kondisi rumah milik Yullianto (37) tahun di Perumahan Kurnia Asri yang berlokasi di Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara sangat memprihatinkan karena tergerus longsor. 

Peristiwa tersebut terjadi akibat hujan yang terus mengguyur sejak beberapa hari lalu dan kejadian itu terjadi kemarin sore (12/1/2022) sekitar Pukul 16.00 Wib.

Babinsa Peltu Iskan mengatakan rumah milik Yullianto (37) tahun terletak pada kondisi diatas tebing sehingga tanah labil saat musim penghujan yang dapat menyebabkan longsor.

“Dengan kejadian itu, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati saat hujan turun, kita tidak tahu kapan bencana akan terjadi, beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Babinsa Peltu Iskan.

Lebih lanjut, Babinsa Peltu Iskan menyampaikan akibat kejadian tersebut rumah milik Yulianto (37) tahun bagian samping rumah roboh akibat tergerus longsor dan kerugian materil ditaksir sekitar 40 juta rupiah. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url