Siswa SMAMUMA Bersemangat ikuti LBB Hizbul Wathan

Merdekajayapos.com JEPARA-  Suasana tampak ramai di lapangan sekolah SMA Muhammadiyah 2 Mayong. Suasana ramai tersebut terjadi karena ada Ekstrakurikuler Wajib Hizbul Wathan yang dilaksanakan setiap Hari Jum'at  dari pukul 13.00 - 14.00 WIB. Peserta ekskul wajib adalah seluruh siswa siswi kelas X.

Siswa SMAMUMA bersemangat latihan baris berbaris

Materi pada hari jum'at, 21/01/2022 M,  17 Jumadil akhir 1443 H adalah Latihan Baris Berbaris ( LBB ). LBB di pimpin oleh siswa siswi Dewan Kerabat yang terdiri dari kelas XI dan kelas XII yang sudah mengikuti Taruna Melati 1. Sedangkan Para Pembina memantau dan mengarahkan kegiatan LBB.

Latihan kepanduan HW SMA Muhammadiyah Mayong Jepara

Menurut salah satu pembina Ramanda Tri Yulianto, S.Pd., kegiatan LBB ini dimaksudkan untuk melatih kedisiplinan dan pembentukan karakter bagi siswa siswi. Beliau menambahkan bahwa selama ini banyak siswa yang lupa dengan gerakan LBB. Padahal LBB sangat penting dalam membangun karakter disiplin siswa.

Salah seorang peserta kelas X yang bernama Ainun Salsabela mengungkapkan latihan baris berbaris ini sangat menyenangkan." Karena saya bisa mengingat lagi gerakan LBB yang sebelumnya pernah dipelajari di SMP sebelum pandemi" ujar Ainun Salsabila.

 Dia mengungkapkan tambah bersemangat dalam mengikuti ekskul Kepanduan Hizbul Wathan di SMAMUMA. (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url