Bupati Haryanto Akan Agendakan Sampling Tes Swab di Beberapa Sekolah

Merdekajayapos.com PATI - Bupati Pati Haryanto kembali meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Jumat (21/1).

Pada hari kelima PTM ini, Haryanto melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di dua sekolah yang berada di Kecamatan Juwana, yakni SDN Gadingrejo dan Taman Kanak-Kanak (TK) Tarbiyatul Islamiyah Desa Tluwah.

Di SDN Gadingrejo, Haryanto memberikan sejumlah arahan. Di antaranya mengenai jaga jarak dan penggunaan masker secara benar.

Tak hanya itu, ia juga memberi tantangan atau challenge pada siswa. Siapa yang berani maju ke depan kelas untuk bernyanyi akan ia beri hadiah.

Di (TK) Tarbiyatul Islamiyah, Bupati juga memberi tantangan yang sama, yaitu bernyanyi, pada para murid. 

Haryanto mengatakan, pihaknya sengaja memonitor terus pelaksanaan PTM. Tujuannya agar tidak muncul klaster baru penularan Covid-19.

"Kondisi pandemi di wilayah kita sudah landai, bahkan beberapa bulan belakangan tidak ada kasus Covid-19 sama sekali," ucapnya.

Haryanto mengatakan, di beberapa sekolah yang sudah ia kunjungi, secara umum protokol kesehatan sudah berjalan baik.

"Yang belum maksimal kami arahkan tetap prokes," ucap dia. Sedangkan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun juga dipercepat. Sampai saat ini sudah 42 persen (dari 112 ribu sasaran-red). Yang belum juga sudah dijadwalkan," ujar Haryanto.

Ia menyebut, setelah dua pekan pelaksanaan PTM nanti, pihaknya akan melakukan sampling tes swab di beberapa sekolah. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url