SMK Muhammadiyah Mayong Latih Kepanduan Hizbul Wathan Agar Karakter Terbentuk

Merdekajayapos.com JEPARA- SMK Muhammadiyah mayong atau akrab disebut sebagai SMK MUTIARA menjadikan kegiatan HW yaitu  kepanduan milik Muhammadiyah sebagai pendidikan berbasis karakter, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari jum'at mulai jam 13.00 - 15.00 WIB menjadi kegiatan rutin bagi peserta didik kelas X.

Latihan kepanduan HW

Kegiatan pembinaan tersebut meliputi baris berbaris, kerjasama tim dan manajemen konflik dimana setiap tim (kabilah) harus menyelesaikan permasalahan2 yang di berikan oleh senior (kakanda).

Latihan kepanduan HW di SMK Muhammadiyah Mayong

H.Choiruzaed selaku kepala sekolah dan ketua kwarda HW Jepara menyampaikan dalam kegitan ini berharap para peserta didik nantinya dapat disiplin dan mandiri apalagi SMK diharapkan memang selain soft skil dan hard skil mental dan jiwa kepemimpinan haruslah dibentuk sedari dini. 

Senada dengan yang disampaikan kepala sekolah,  Panca Santi selaku pebina HW SMK MUTIARA seusai kegiatan mengatakan, " kegiatan kepanduan yang mengajarkan kedisiplinan seperti ini memang sangat berdampak pada siswa di kelas selanjutnya menjadikan siswa lebih mudah tertata". (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url