Tebing 4m Longsor Timpa Rumah di Plajan, Babinsa Bantu Evakuasi

 Merdekajayapos.com Jepara – Guyuran hujan lebat yang terjadi di wilayah Kabupaten jepara mengakibatkan sebuah tebing setinggi 4 meter mengalami longsor dan menimpa salah satu rumah warga bernama seno (50) tepatnya di Dukuh Tirat, Desa Plajan Kecamatan Pakis Aji, Jepara, Babinsa bersama warga gotong royong bantu evakuasi membersihkan rumah yang terkena material tebing longsor. Rabu, (12/2/2022).

Babinsa Gotong-Royong Bersihkan Rumah tertimpa Material longsor di Plajan Jepara

Saat itu hujan disertai angin kencang, tebing setinggi 4m dengan jarak 1,5m yang berada di belakang rumah seno (50) tahun tiba-tiba longsor.

Babinsa Gotong-Royong Bersihkan Rumah tertimpa Material longsor di Plajan Jepara

Mendapati laporan dari warga Babinsa Serka Rudos anggota Koramil 09/Mlonggo bersama Bhabinkamtibmas dan anggota BPBD berbegas menuju ke lokasi kejadian. 

Saat di temui, Babinsa Serka Rudos mengatakan bahwa longsor yang menimpa rumah Seno (50) kejadianya tadi malam sekitar Pukul 20.00 Wib yang menyebabkan dapur dan kamar rumah tersebut rusak akibat tertimpa material longsor.

“Untuk pagi ini kami bersama anggota BPBD, Bhabinkamtibmas dan warga setempat melakukan pembersihan,” kata Babinsa Serka Rudos. Rabu (12/1/2022).

Lebih lanjut, dalam kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka, dan semua keluarga Seno (50) selamat.

“Untuk membersihkan material longsor pagi ini, kami menggunakan alat seadanya, sedikit demi-sedikit dengan bergotong-royong kami lakukan bersama-sama, kami menghimbau kepada warga agar selalu waspada dengan kondisi cucaca ekstrim saat ini,” pungkasnya. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url