Anggota Koramil 01/Jepara Berikan Pelatihan Pengibaran Bendera

Merdekajayapos.com Jepara – Dua anggota Koramil 01/Jepara memberikan pelatihan pengibaran bendera Merah Putih Kepada para Pegawai Badan Pertanahan Negara Jepara.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor kantor Badan Pertanahan Negara yang berada di Jl. KH. Ahmad Fauzan, No. 2 Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara. Kamis (13/1/2022).

Tampak dalam pelaksaan pelatihan tersebut kedua anggota Koramil 01/Jepara Serda Saiful Rofik dan Serda Noor Arifin sedang memberikan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan tata cara pengibaran bendera.

Serda Saiful Rofik menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya untuk melatih kesiapan para Pegawai Badan Pertahanan Negara Jepara melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih pada hari Senin nanti.

“Pelatihan ini diberikan supaya dalam pelaksanaan nanti berjalan dengan baik, lancar dan khidmat,” kata Serda Saiful Rofik.

Lebih lanjut, dengan penuh semangat para Pegawai Badan Pertahanan Negara Jepara mengikuti petunjuk dan arahan dari dua anggota Koramil 01/Jepara, walaupun hanya latihan mereka dituntut untuk serius.

“Dengan kegiatan ini akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab,” pungkasnya (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url