Ketua Muhammadiyah Jepara Himbau Masjid Dijajarannya Buka 24 Jam

Merdekajayapos.com JEPARA- Ketua pimpinan daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara KH Fachrurrozi meminta masjid di jajaran PDM Jepara untuk dibuka 24 jam agar lebih membawa manfaat bagi umat. Karena masjid adalah sebaik-baiknya tempat. Hal ini disampaikan pada pengajian di masjid Al Birru Mindahan Kidul Batealit Jepara.

Ketua PDM Jepara KH Fachrurrozi

Masjid Al Birru yang didirikan oleh H. Arifin Asdad, S.Pt putra dari tokoh Muhammadiyah Batealit yaitu H Ahmad Chairi  yang juga adik ketua PCM Batealit  Muhammad Herucahyo   tepat setahun berdiri. Masjid yang terletak di desa Mindahan Kidul Batealit Jepara genap setahun berdiri.

Untuk memperingati hari jadinya sekaligus memperingati isra mi'raj dan milad Aisyiyah yang ke 108 , takmir masjid Al Birru mengadakan pengajian.

Pengajian ini dilaksanakan pada Jumat malam Sabtu 25/2/2022 M, 24 Rajab 1443 H. Nama masjid Al Birru artinya kebaikan, agar dalam pendirian masjid bisa memberikan kebaikan pada masyarakat sekitar.

Pengajian di masjid Al Birru Mindahan Kidul Batealit Jepara

Dalam pengajian ini ketua PDM ( pimpinan daerah Muhammadiyah) Jepara KH Fachrurrozi bertindak sebagai penceramah. Ketua PDM Jepara mengisahkan hikmah dari  isra mi'raj dan sejarah pendirian masjid-masjid besar.

Ketua PDM Jepara juga dalam rangka milad Aisyiyah mengajak untuk mensukuri milad Aisyiyah  sebagai organisasi yang hebat karena punya universitas, di Solo ada 3 universitas Aisyiyah, di Jogja ada 1 universitas Aisyiyah.

Dalam akhir ceramahnya, ketua PDM Jepara berpesan kepada warga Muhammadiyah agar hati-hati dengan orang yang tidak dikenal. Dan yang terpenting ketua PDM Jepara berpesan agar masjid dibuka selama 24 jam.

Dalam pengajian ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Alfinamala. Menyanyikan lagu Indonesia raya dengan dirijen Novi Naila Safira Damayanti. Hadir ketua PCM ( pimpinan cabang Muhammadiyah) Batealit Drs.H. Muhammad Herucahyo, MPDi. (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url