Ketua PWM Jateng Lantik Kepala Sekolah Muhammadiyah Blora

Merdekajayapos.com BLORA- Peningkatan kualitas guru dilingkungan perguruan Muhammadiyah harus selalu ditingkatkan, termasuk Kepala Sekolah. “Syarat syarat dari pemerintah (dinas) memang harus dipenuhi, kalua tidak tentu bisa menghambat perkembangan sekolah,” ujar Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Dr. Tafsir, M.Ag saat melantik Kepala Sekolah SMA dan SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Blora, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Blora, Jum’at (25/2/2022M, 23 Rajab 1443 H).

Ketua PWM Jawa tengah saat melantik kepala sekolah Muhammadiyah Blora
Apa yang disampaikan Ketua PWM tersebut menanggapi adanya aturan bahwa salah satu syarat menjadi Kepala Sekolah harus dari guru pengerak. “Maka kewajiban dari Majelis Dikdasmen harus menyiapkan SDM sejak sekarang, syarat dari pemerintah itu tidak bisa dinego, harus dipenuhi,” tandasnya.

Tidak lupa kemudian berpesan agar kepala sekolah yang dilantik bekerja dengan baik, ikhlas dan memajukan Pendidikan, memantapkan visi dan misi sekolah. “Yang menjadi kepala sekolah agar bisa melaksanakan amanah dengan baik terus memajukan persyariatan,” pesannya.

Sebelumnya,  Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo yang menghadiri pelantikan Kepala SMP, MTs, SMK dan SMA Muhammmadiyah menyampaikan salah satu syarat untuk menjadi Kepala Sekolah harus menjadi guru pengerak, baik sekolah negeri atau swasta. Jika tidak maka bisa berakibat kepada tertundanya BOS dan pencairan tunjangan sertifikasi. “Harus dari guru pengerak syarat menjadi kepala sekolah,” kata Sunaryo.

Ketua PWM Jateng Dr. Tafsir menyerahkan SK pelantikan

Dirinya yakin, bahwa di sekolah Muhammadiyah, SDM yang menjadi guru pengerak sudah disiapkan dengan baik. 

Pelantikan Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora dan Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV. Serta unsur Pimpinan Daerah, majelis, serta perwakilan pengajar.

Ada 6 Kepala Sekolah yang dilantik, masing-masing adalah Siti Nuraliyah Kepala MTs Muhammadiyah 1 Randublatung, M Syamsul Anam Kepala SMP Muhammadiyah Kradenan. Keduanya dilantik oleh Ketua PDM Blora Ngastoyo.

Herman Susilo Kepala SMK Muhammadiyah Kunduran, Siti Imroatun Kepala SMK Muhammadiyah Kedungtuban, Arif Agus Hanafi Kepala SMA Muhammadiyah Kedungtuban dan Suwit Kepala SMK Muhammadiyah Randublatun, keempatnya dilantik langsung oleh Ketua PWM Jateng Dr. Tafsir, M.Ag. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url