Lazismu Kota Magelang Bantu Program Sarana Umum Kampung Meteseh

Merdekajayapos.com MAGELANG- Pemandian umum Kalijati yang ada di Kampung Meteseh RT 01/ RW 10 Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Tengah merupakan pemandian umum yang cukup tua. Keberadaannya dibangun oleh peninggalan Kolonial Belanda. Selain mempunyai sumber mata air yang jernih, pemandian ini dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sampai sekarang.

Ketua PDM kota Magelang menandatangani prasasti

Waryono selaku Ketua RT setempat mengatakan bahwa saat ini pemandian umum masyarakat tersebut masih dimanfaatkan masyarakat sekitar. Namun, kondisinya cukup memprihatinkan. Mulai dari atap hingga lantainya yang sudah rusak .

“Kami diinfokan oleh bapak Edy Suryanto selaku Ketua RW dan pengurus Muhammadiyah. Melalui informasi tersebut, kami mengajukan ke Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang”, terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Lazismu dan Muhammamdiyah karena apa yang diajukan sudah terealisasikan dan sekarang dapat dimanfaatkan oleh warga secara nyaman.

Berfoto bersama di depan sarana umum  renovasi dari lazismu kota Magelang

Hadir pula dalam kesemptan ini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Solichin. Selain memberikan sambutan, ia juga meresmikan dengan menandatangani prasasti dengan didampingi pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah setempat.

“Muhammadiyah berdakwah tidak hanya lewat ceramah. Kami mengapresiasi Lazismu yang luar biasa dalam memberikan kebermanfaatannya dengan aksi-aksi nyata. Semoga hari ini juga mampu memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar Kampung Meteseh melalui program yang dicanangkan oleh Lazismu”, tuturnya dalam sambutan.

Ketua Lazismu Kota Magelang, Andi Triyanto menyampaikan bahwa salah satu dari enam pilar Lazismu adalah pilar lingkungan hidup. Dalam Indikator Kinerja Layanan (IKAL) tersebut diturunkan dalam Program Sanitasi Untuk Masyarakat (SAUM).

“Kita tasyarufkan program ini senilai Rp. 10.000.000,-. Adapun yang kita renovasi adalah  pemgeramikan lantai dan memperbaiki atap. Terimakasih kami ucapkan atas kepercayaan para muzakki dalam mengelola dana zakat di Lazismu. Semoga menjadi amal jariyah yang mengalir tak pernah putus”, pungkasnya. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url