Kasal Didampingi Pangkoarmada II Olahraga Bersama Wanita TNI-Polri Di Koarmada II

Merdekajayapos.com SURABAYA- Beragam upaya dapat diwujudkan untuk membina sinergitas antara TNI-Polri, salah satunya dengan  kegiatan olahraga bersama. Inilah yang diinisiasi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, melalui gelaran olahraga bersama Wanita TNI dan Polwan wilayah Surabaya di Dermaga Madura Ujung, Markas Koarmada II pada Jumat (18/3/2022).

KASAL didampingi Pangkoarmada II olahraga bersama WAN TNI polri

Kasal mengungkapkan jika melalui olahraga bersama yang juga digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2022 ini ,  maka silaturahmi diantara Wanita TNI dan Polwan diharapkan bertambah. “ Selain itu diharapkan mampu meningkatkan sinergitas dan kebersamaan. Karena kita sesama prajurit, sesama aparat negara, bersama-sama dalam melaksanakan tugas. Sehingga harus selalu membina sinergitas TNI-Polri, “ jelas Laksamana Yudo Margono dalam sambutannya.

Kesempatan tersebut pun digunakan oleh Kasal untuk menyampaikan penekanan Presiden RI Joko Widodo dalam Rapim TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap pada tanggal 1 Maret 2022. Ada tiga penekanan penting yang disampaikan Kasal, yakni bahwa TNI-Polri adalah sebagai teladan disiplin. “Sehingga tunjukkan kepada masyarakat jika disiplin adalah makanan kita, nafas kita. Jadi jangan ragukan lagi kedisiplinan kita,” tegas Kasal.

WAN TNI polri saat olahraga bersama

Penekanan berikutnya bijak dalam menggunakan media sosial bagi Wanita TNI dan Polwan, serta tingkatkan  loyalitas tegak lurus ke atas. Olahraga bersama Wanita TNI dan Polwan  diikuti oleh anggota Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal), Wanita Angkatan Udara atau Wara, serta Polwan. Semuanya berasal dari satuan atau Kotama di wilayah Surabaya, antara lain Kodam V Brawijaya, Koarmada II , Kodiklatal, Lanud Muljono, dan Polda Jatim. 

Kegiatan diawali dengan Senam SKJ 88, Senam Aerobic, dan dilanjutkan dengan jalan sehat mengambil rute  Dermaga Madura, Lapangan Ambalat, Spotmar Koarmada II, dan berakhir di Indoor Sport. Acara berlanjut dengan ramah tamah yang menampilkan kemampuan olah gerak dan vokal dari Kowad, Kowal , Wara , dan juga Polwan.

Ikut hadir mengikuti olahraga bersama Wanita TNI /Polwan yakni Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto , sebagai tuan rumah, kemudian Pejabat Utama Mabesal, para Pejabat Kotama TNI AL Wilayah Surabaya, pejabat utama Koarmada II, Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, serta Pengurus PP Jalasenastri dan DJA II. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url