MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan Peringati Isra Mi'raj

Merdekajayapos.com JEPARA- Selasa, 1 Maret 2022/ 28 Rajab 1443 H, MBS Ash-Shiddiq SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan melaksanakan kegiatan Pengajian dan Motivasi Pendidikan bertepatan dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H dengan mengusung tema _"Aktualisasi Semangat Isra' Mi'raj dalam Ikhtiar Meningkatkan Iman dan Taqwa Generasi Muda Menuju Sukses Sebagai Insan Rabbani yang Mandiri".

Pengajian Isra Mikraj di MBS Ash Shidiq SMP Muhammadiyah Kalinyamatan

Kegiatan diinisiasi oleh PR IPM SMP Muliya Kalinyamatan bersama dengan MQMK (Mundzirul Qoum Muliya Kalinyamatan) yang merupakan Organisasi Kepondokan MBS Ash-Shiddiq Kalinyamatan Jepara.

Hadir Direktur MBS Ash-Shiddiq, Ustaz Ustazah dan Santriwan-Santriwati. Sebagai awalan terdapat pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pembacaan puisi oleh santri, dilanjutkan kajian sekaligus motivasi jelang PTS dari Ustaz dan Ustazah.

Waka Kesantrian, Ustaz Hartadi S.Pd.I menyampaikan bahwa "Kegiatan ini sebagai momentum yang tepat untuk memberikan gambaran nyata tentang bagaimana Rasulullah Muhammad SAW melakukan perjalanan untuk mendapatkan perintah menunaikan Sholat 5 waktu secara langsung dari Allah SWT."

Sementara itu, Direktur MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya Andika Fajri Mubarrok menegaskan "Bahwa setiap peringatan khususnya dalam Islam, pasti terdapat nilai sekaligus hikmah yang dapat dirujuk sekaligus diteladani. Maka segala sesuatunya harus dikemas secara tepat dan proporsional". (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url