Pimpinan Cabang Aisyiyah Kalinyamatan Baksos Jelang Ramadhan

Merdekajayapos.com JEPARA- Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah 'Aisyiyah ke 48 Surakarta, pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kalinyamatan mengadakan Bakti Sosial Jelang Ramadhan 1443 H,  berupa pembagian bekal Ramadhan kepada para dhuafa dan juga guru TK Aisyiyah - At Taqwa se-kecamatan Kalinyamatan serta pengajian rutin Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Purwogondo.

Pimpinan cabang Aisyiyah Kalinyamat Jepara

Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Taqwa Purwogondo Jalan Kromodiwiryo RT 18 RW 03 Purwogondo Kalinyamatan Jepara, pada hari Selasa  29/3/ 2022 M,  26 Syakban 1443 H.

Hadir dalam acara itu ketua PCM Kalinyamtan Anhari , segenap PCA, PRA, guru TK Aisyiyah Kalinyamatan dan TK At Taqwa serta segenap tamu undangan dan warga Aisyiyah sekitar.

Ketua PCA KalinyamatanHj. Nurun Nisa' dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada ibu ketua PDA Jepara beserta rombongan yang telah hadir pada acara baksos jelang ramadhan oleh PCA Kalinyamatan.

"  Bekal ramadhan yang dibagikan kali ini sebanyak 225 paket yang dibagikan kepada para dhuafa juga guru TK Aisyiyah Kalinyamatan yang merupakan para pejuang pendidikan dari Aisyiyah. Saya  mengajak warga Aisyiyah semua untuk lebih meningkatkan ghirahnya beraisyiyah" ajak Hj. Nurun Nisa".

sambutan ketua PCM Kalinyamatan Jepara Anhari

Sementara itu sambutan ketua PCM kalinyamatan Anhari mengatakan, "  selamat kita dapat berkumpul di masjid At Taqwa ini untuk bersilaturrahmi, mudah-mudahan Aisyiyah tetap eksis tetap jaya menyambut Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48. Beliau juga menyampaikan mudah- mudahan kita siap fisik, lahir batin, dan siap ilmu dalam menyambut datangnya bulan ramadhan, sebab dengan ilmu Insyaallah ibadah kita lebih berkualitas dan lebih baik", terang Anhari

Pada sambutan ketiga ketua PDA Jepara Hj.Sugiarti menyampaikan, " tidak ada rotan akarpun jadi, semangat ghiroh perjuangan Aisyiyah Muhammadiyah agar tetap semangat tidak mudah menyerah. Kita sebagai warga Muhammadiyah Aisyiyah sudah dihantarkan ke depan pintu surga Jannatun Naim tinggal kita sendiri bisa masuk atau tidak. Kalau masyarakat bisa menjalankan syariat Islam  dengan baik maka masyarakat akan menjadi Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur, karena tujuan hidup manusia adalah kebahagiaan hidup didunia dan akhirat", terang Hj. Sugiarti. 

Hj. Sugiarti mengingatkan bahwa 3 hari lagi  akan bertemu dengan bulan ramadhan yang jatuh pada 2 April 2022 H, persiapkan diri kita lahir dan batin karena puasa adalah gojlokan lahir dan batin pada diri kita untuk mencapai titel manusia yang muttakhin. Tadarus Al Qur'an lebih ditingkatkan lagi selama bulan Ramadhan dan juga bulan- bulan setelah Ramadhan dan tentunya ikthikaf 10 hari terakhir dalam bulan ramadhan.

"  Guru TK Aisyiyah adalah milik Aisyiyah, jadi pengurus atau ibu-ibu Aisyiyah harus lebih dekat dengan guru-guru Aisyiyah, karena TK Aisyiyah merupakan salah satu amal usaha Aisyiyah. Disamping itu Aisyiyah juga memiliki amal usaha RS PKU AISYIYAH Jepara, yang saat ini sedang membangun lantai 4 guna menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas, monggo ibu-ibu Aisyiyah melihat-lihat dan berobat ke RS PKU AISYIYAH yang merupakan milik kita bersama.

Dengan Muktamar Muhammdiyah Aisyiyah ke 48 Surakarta dengan tema "Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa",  diharapkan kita sebagai wanita bisa lebih memberikan yang terbaik untuk banga dan negara ini", pungkas Hj. Sugiarti. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url