Wakasal Didampingi Pangkoarmada II Hadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Hang Tuah Tahun 2022

Merdekajayapos.com SURABAYA- Wakasal  (Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut),  Laksdya TNI Ahmadi  Heri Purwono, didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Hang Tuah  dalam wisuda ke-55 Program Strata I dan Diploma III, dan Wisuda ke-33 Program Strata II tahun 2022.

Wakasal Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono ( baju putih)

Kehadiran Wakasal Laksdya Ahmadi Heri Purwono adalah untuk mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dalam acara yang digelar di Gedung Graha Samudera Ganesa (GSG) Pulau Benggala Kampus Laut Biru Universitas Hang Tuah (UHT), Jl. Arif Rahman Hakim 150 Keputih, Surabaya pada Sabtu  26/03/2022.

Para mahasiswa yang melaksanakan wisuda dikukuhkan oleh Rektor UHT, Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR. Untuk mematuhi kebijakan dari Kemendikbud Ristekdikti serta aturan kebijakan pemerintah daerah terkait protokol kesehatan Covid-19, acara rapat terbuka senat UHT dan wisuda dilaksanakan dengan cara daring dan tatap muka yakni  menghadirkan sebagian mahasiswa calon wisudawan dari perwakilan masing- masing Fakultas dan prodi sementara sebagian lainnya aktif mengikuti secara online dari tempat tinggal masing-masing.

Rapat terbuka senat UHT 2022

Sementara itu Kasal dalam sambutannya yang dibacakan Wakasal menyampaikan, bahwa Universitas Hang Tuah telah berhasil mengimplementasikan Tri Dharma perguruan tinggi, yang dibuktikan dengan adanya mata kuliah yang memiliki muatan lokal IPTEK Kelautan pada setiap program studi.

“Universitas Hang Tuah telah menunjukkan konsistensi dalam mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi yang didasarkan visi dan misi kemaritiman nasional. Pendidikan dan pengajaran ditandai dengan penambahan mata kuliah yang memiliki muatan lokal IPTEK kelautan pada setiap program studi diikuti dengan pemilihan dan pengembangan yang diarahkan pada menjalankan visi guna mengembangkan IPTEK Kelautan maupun hal yang berkaitan dengan lingkungan maritime,” terang Kasal.

Sementara itu peserta wisuda UHT tahun 2022 ini berjumlah 583 orang   yang terdiri dari dari Program Diploma 3 sebanyak 68 orang, Program Sarjana 463 orang,  dan Program Magister  52 orang. Dengan demikian hingga saat ini UHT telah mewisuda 14.361 orang terdiri dari Program Diploma 3 sebanyak  2.514 orang, Program Sarjana sejumlah 11.466 orang dan Program Magister sebanyak  516 orang. Dari belasan ribu orang mahasiswa yang telah dikukuhkan, seluruhnya sudah dibekali oleh softskill dan hard skill sebagai modal di kehidupan sosial kedepannya. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url