Koramil Jajaran Kodim 0719 Jepara Salurkan BLT Minyak Goreng TNI

Jepara Merdekajayapos.com – Koramil di jajaran Kodim 0719/Jepara kini telah menyerahkan dana bantuan BLT Minyak Goreng oleh TNI AD bagi pendagang kaki lima (PKL).

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 05/Mayong yang dilaksanakan di halaman Koramil 05/Mayong yang berada Jl. Raya Jepara - Kudus, Rw. 03, Pelemkerep, Kecamatan. Mayong. Selasa (24/5/2022).

Koramil Kodim 0719 Jepara Salurkan Dana BLT Minyak Goreng

Ditempat terpisah, Dandim 0719/Jepara, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada para pedagang kaki lima dan warung agar masyarakat bisa mengembangkan usahanya.

Dana BLT Minyak Goreng TNI

Ini sekaligus sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari pemerintah untuk mengembangkan usahanya pada sektor usaha mikro, kecil dan menengah.

“Kita serahkan kepada masyarakat di masing-masing koramil,” Kata Dandim. 

Lebih lanjut, Dandim berharap  adanya penyaluran BLT ini  ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang menjadi sasaran.

Pasalnya, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah atas kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng sehingga berdampak terhadap daya beli masyarakat terutama di tengah merosotnya ekonomi akibat pandemi covid-19. 

Sementara itu, Pasi Teritorial Kodim 0719/Jepara, Kapten Arm M. Fadelan,  mengatakan, penerima manfaat yang ditetapkan bisa menjadi sasaran telah melalui tahap verifikasi dahulu.

Verifikasi yang dilakukan di antaranya, pengecekan Nomor KTP dan KK sesuai dengan data yang telah diinput petugas dari para Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara.

“Setelah yang bersangkutan datang, kami cek datanya dilanjutkan dengan penyerahan uang tunai senilai Rp 300 ribu dan tanda terima. Hal ini guna memastikan bahwa penerimanya adalah orang yang benar-benar berhak menerima, untuk mengoptimalkan proses penyaluran, maka penerima bantuan dilakukan di Makodim dan di Koramil-koramil. ” ujar Pasi Teritorial. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url