Polres Demak Bantu Perbaiki Tanggul Jebol

Demak Merdekajayapos.com - Peduli Bencana Banjir Rob yang sedang melanda, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono bersama anggota Polres Demak melakukan aksi peduli perbaiki tanggul jebol, bantu air mineral dan obat-obatan untuk meringankan penderitaan warga yang terkena musibah banjir rob di Wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (25/5/2022). 

Polres Demak Bersama Warga Bantu Perbaiki Tanggul Jebol Akibat Banjir Rob
Kapolres Demak bersama personel perbaiki tanggul jebol

Polres Demak Bersama Warga Bantu Perbaiki Tanggul Jebol Akibat Banjir Rob

Para Anggota polres demak membantu warga memperbaiki tanggul jebol akibat banjir rob dan membagikan 500 botol air mineral serta obat-obatan di Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Aksi Peduli banjir Rob Polres Demak Bantu Air Mineral dan Obat-obatan

Kapolres menyebutkan, bhakti sosial membantu diantaranya memperbaiki tanggul jebol merupakan wujud kepedulian polres demak kepada masyarakat korban banjir rob yang menggenangi pemukiman di Desa Sriwulan, membantu warga kesulitan mendapatkan air bersih, kebutuhan pokok serta obat-obatan.

"Kita harus saling tolong-menolong dan peduli sesama. Aksi kepedulian ini sebagai wujud Polri hadir di tengah masyarakat. Bantuan air mineral dan obatan-obatan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban warga terdampak banjir rob," ungkapnya.

Aksi Peduli Polres Demak Bantu Korban Banjir Rob di Desa Sriwulan Sayung

Selain membantu memperbaiki tanggul jebol, sejumlah aksi sosial juga dilakukan diantaranya memperbaiki jalan Pantura yang rusak serta pengobatan gratis untuk warga terdampak banjir rob di Kecamatan Sayung.

Bantuan yang diberikan aparat kepolisian polres demak ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Mereka bersemangat dan bahu-membahu membangun jalan yang rusak dan memperbaiki tanggul yang jebol akibat air pasang atau banjir rob.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih karena aparat kepolisian sangat peduli dengan kondisi warga yang terkena rob. Semoga hal ini bisa terus dilakukan,” ujar Suparti (63), salah satu warga Desa Sriwulan.

Di Kabupaten Demak, banjir air pasang atau banjir rob masih menggenangi ratusan rumah warga. Lokasi yang parah di beberapa lokasi seperti Desa Sriwulan, Bedono dan Sidogemah, Kecamatan Sayung.

Selain itu masih ada beberapa Desa di Kecamatan Bonang dan Wedung juga terdampak banjir rob. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url