Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Jepara Gunakan Herbel

Jepara Merdekajayapos.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0719/Jepara Tahun 2022 di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara dikebut pengerjaannya. Rabu (25/5/2022).

Satgas TMMD Sengkuyung Kodim Jepara Gunakan Herbel Dalam Pengerjaan RTLH 

Kali ini, anggota satgas Kodim 0719/Jepara bersama warga bergotong royong dengan melakukan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Karena Pembangunan ini termasuk dalam program fisik TMMD.

Dalam pengerjaannya, anggotas satgas TMMD bersama warga melakukan pemasangan bata ringan (herbel) di salah satu penerima manfaat yaitu Hadi Sutrisno warga RT. 02 RW. 02, Desa Karanggondang.

Satgas TMMD Kodim Jepara Gunakan Material Herbel Dinding Rumah RTLH 

Penggunaan herbel ini sebagai dinding rumah karena bisa di bilang lebih praktis dalam pemasangannya serta tidak mengabaikan kulitas bahan tersebut. 

“Tentu dengan material herbel ini yang terbuat dari campuran pasir dan semen akan membuat bangunan sangat kokoh, dalam pemasangannya itu sendiri sangat mudah, apabila hal ini dikerjakan bersama-sama akan cepat selesai serta mempunyai kulitas yang baik untuk dinding rumah,” kata Sertu Hertono.

Sedangkan, saat ditemui Pak Hadi Sutrisno bersyukur atas bantuan yang diterimanya dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam program TMMD ini dan berterima kasih kepada TNI yang telah berkenan membangun rumahnya.

“Terima kasih kepada bapak tentara yang telah bekerja keras membangun rumah saya dan saya sangat bersyukur mendapat bantuan ini, semoga bapak tentara senantiasa selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya. (pendim 0719/Jepara).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url