Babinsa Sertu Suminto Ikuti Upacara Bendera di SMPN 3 Jepara

JEPARA Merdekajayapos.com - Babinsa Sertu Suminto anggota Koramil 01/Jepara jajaran Kodim 0719/Jepara mengikuti pelaksanaan Upacara Bendera di SMPN 3 Jepara. Senin, (29/8/2022)

Babinsa Kodim 0719 Jepara Sertu Suminto: Cinta Tanah Air Harus Ditanamkan Sejak Dini

Dalam upacara tersebut diikuti Kepala Sekolah SMPN 3 Jepara Eko Mursulistiyono S.Pd. M.Pd., Kanit Binmas Polsek Jepara kota Aiptu Moh. Imam, Bhabinkamtibmas Bripka Suyoko, para guru dan juga staf serta seluruh siswa-siswi SMPN 3 Jepara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Kanit Binmas Polsek Jepara kota Aiptu Moh. Imam sedangkan Komandan Upacara oleh siswa dari SMPN 3.

Pada amanat yang disampaikan Kanit Binmas Polsek Jepara kota Aiptu Moh. Imam mengatakan kepada seluruh siswa-siswi untuk selalu meningkatkan disiplin, tidak terlambat masuk sekolah, tidak membolos dalam jam pelajaran dan selalu taat kepada perintah guru serta orang tua.

“Gunakan waktu untuk belajar, agar tecapai cita-cita. Jangan terlalu banyak bermain,” kata Kanit Binmas Polsek Jepara kota.

Seusai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada siswa-sisiwi yang berprestasi.

Ketika ditemui, Babinsa Sertu Suminto mengatakan bahwa upacara bendera ini dilaksanakan setiap hari senin sebagai upaya untuk menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan serta rasa cinta tanah air kepada para siswa-siswi SMPN 3 Jepara.

“Rasa cinta tanah air harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda kita, agar mereka kelak menjadi generasi yang tangguh serta mewujudkan masa depan yang penuh gemilang, jaga nama baik sekolah dan keluarga dengan bertindak sebagai tauladan,” pungkasnya. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url