Bati Tuud Koramil 03/Batealit Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

JEPARA Merdekajayapos.com - Dalam menyikapi dan merespon pola hidup sehat dimasyarakat, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Muh. Ali. S.Kep.Ns.MMKes., membuka kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral di UPTD Puskesmas Batealit, Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Senin, (29/8/2022).

Bati Tuud Koramil 03/Batealit : Siap Mendukung dan Membantu Tim Kesehatan

Kegiatan Lokakarya tersebut dihadiri langsung oleh Camat Batealit Musthakim, S.E., M.Si.,  Kepala Puskesmas Manaf, Kasi Sosial Aris, Kepala UPTD Batealit Nur Hadi, Petinggi se-Kecamatan Batealit, Batuud Peltu sugiyanto Koramil 03/Batealit jajaran Kodim 0719/Jepara dan segenap tamu undangan.

Membangun kesehatan adalah salah satu upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat dan hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen.

Menurut Camat Batealit Musthakim bahwa dengan adanya kegiatan Lokakarya ini salah satunya adalah menjadi langkah strategis, untuk menentukan arah kebijakan pembangunan kesehatan masyarakat yang lebih baik kedepannya.

“Hasilnya kita berharap ada peningkatan derajat kesehatan masyarakat, secara khusus di Kecamatan Batealit dan penanganan permasalahan kesehatan akan mudah di tangani ditingkat desa,” kata Camat.

Selain itu, dengan kegiatan Lokakarya ini menjadi evaluasi kita tentang program - program yang telah berjalan serta pentingnya sosialisasi program kegiatan Puskesmas Batealit ada kerjasama lintas sektor yang nyata.

Bati Tuud Koramil 03/Batealit : Siap Mendukung dan Membantu Tim Kesehatan

Dikesempatan yang sama Bati Tuud Koramil 03/Batealit Peltu Sugiyanto menyampaikan kepada seluruh undangan dapat memberikan saran atau usul serta masukan terkait dengan hal kesehatan bagi masyarakat.

“Untuk memelihara lintas sektoral perlu dilakukan upaya kerjasama sehingga dapat terwujud, mutu dan kinerja puskesmas Batealit dalam pelayanan kepada masyarakat dan sebagai aparat kewilayahan akan siap membantu tim dari kesehatan,” ujarnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url