Masyarakat Berbondong-bondong Kunjungi KRI Fatahillah-361 di Dermaga Tanjung Emas Semarang

SEMARANG Merdekajayapos.com - KRI Fatahillah-361 di Bawah Komando Operasi  (BKO) Guspurla Koarmada II yang sedang mendukung kegiatan The Rising Tide menggelar Open Ship saat  berlabuh di dermaga Tanjung Emas Semarang.  Dalam Open Ship tersebut ribuan pengunjung baik pelajar, mahasiswa maupun masyarakat luas berbondong-bondong menyerbu KRI Fatahilah-361 guna melihat dari dekat salah satu alutsista andalan yang dimiliki oleh TNI AL, Kamis, (4/8/2022). 

Masyarakat berfoto dengan latar KRI Fatahilah - 361

KRI Fatahillah-361 Berlabuh di Dermaga Tanjung Emas Semarang

The Rising Tide adalah gerakan lingkungan yang berfokus dalam mendorong kerja sama berbagai pihak guna menciptakan ekosistem pengolahan sampah yang berkelanjutan. Acara utama yang diselenggarakan berupa perlombaan Triathlon sejauh 1.293 km dalam 30 hari dengan rute Bali-Jakarta sebagai simbolis melaksanakan suatu langkah nyata memulai hal tersebut. 

Ribuan masyarakat Semarang kunjungi KRI Fatahilah -361 di pelabuhan Tanjung Emas Semarang

“KRI Fatahillah-361 yang saat ini BKO Guspurla Koarmada II ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan The Rising Tides 2022”, ujar Komandan KRI Fatahillah-361, Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu. “Kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk mengenalkan serta memberikan sosialisasi tentang wawasan maritim dan keangkatan lautan kepada para pengunjung. Seluruh prajurit antusias dalam menyambut dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang TNI AL khususnya kehidupan di KRI”, tambahnya. 

Hal ini selaras dengan penegasan Kasal, Laksamana TNI Yudho Margono, bahwasanya TNI AL sebagai bagian dari sistem pertahanan negara yang bersifat semesta dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat harus mampu menyatu dan manunggal dengan segenap komponen bangsa, khususnya yang berkorelasi langsung dengan aspek kemaritiman dan pelaksanaan tugas-tugas TNI AL.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url