Wabup Pati Safin Dorong Putra Daerah Jadi Atlit Bola Basket Nasional

PATI Merdekajayapos.com - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Rabu (3/8), secara resmi membuka Kejuaraan Kabupaten ( Kejurkab ) Bola Basket 2022 di gedung olah raga Pesantenan.

Wabup Safin Buka Kejurkab Bola Basket 2022

Wabup Safin Buka Kejurkab Bola Basket 2022 di Gor Pesantenan

Melalui kejuarkab ini Wabup Pati Safin berharap akan muncul bibit-bibit baru atlet bola basket yang berprestasi.

Kejuaraan bola basket (Kejurkab) ini sendiri dijadwalkan berlangsung selama sepekan, terhitung mulai tanggal 3 hingga 10 Agustus 2022.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wabup Safin berpesan agar para peserta lomba Kejurkab bola basket 2022 mampu memberikan suguhan yang terbaik demi meraih prestasi. Namun, lanjutnya, tentunya para peserta juga harus mengedepankan dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Dengan ini kami sampaikan kepada adik-adik sekalian, bagi peserta selamat bertanding dan tetap junjung tinggi sportifitas dalam bermain. Begitu juga bagi adik-adik supporter, mari kita sama-sama saling menjaga keamanan agar tetap kondusif", kata Wabup Saiful Arifin.

Dorong Putra Daerah Jadi Atlit Profesional Kejurkab Bola Basket 2022

Safin juga sempat bercerita jika dirinya telah mendengar bahwa ada putra daerah asal Kabupaten Pati yang telah menjadi atlet bola basket di tingkat profesional. Hal itu dinilai mampu memberikan semangat dan motivasi bagi adik-adik putra daerah yang saat ini masih dalam tahap belajar dan berlatih.

“Saya tadi juga dengar, ada anak putra daerah dari Kabupaten Pati sudah bermain di liga profesional bola basket. Ini tentunya kita dukung dan tentunya menjadi salah satu kebanggan. Dan saya berharap kepada adik-adik semua ini nantinya ada yang menjadi pemain profesional, menjadi pemain nasional”, harapnya.

Hadir pula dalam pembukaan Kejurkab tersebut, Forkopimda Kabupaten Pati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pati Rekso Suhartono bersama Kabid olahraga Kardi.

Kejuaraan bola basket tingkat kabuapten ini diikuti sebanyak 30 tim yang terbagi dari kelompok umur dan tingkatan sekolah, yakni SD, SMP, dan SMA.

Melalui kejurkab ini, para peserta ini nantinya juga akan memperebutkan piala penghargaan tingkat Kabupaten Pati serta mendapatkan uang pembinaan. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url