Tentara Cilik Donorojo Bakal Meriahkan HUT RI Ke-77

JEPARA Merdekajayapos.com  – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti, Babinsa Serma Sugeng anggota Koramil 12/ Donorojo jajaran Kodim 0719/Jepara siapkan Tentara Cilik (Tacil).

Babinsa Koramil Donorojo Siapkan Tentara Cilik Bakal Meriahkan HUT RI Ke-77

Kegiatan penyiapan dan pelatihan Tentara Cilik dilakukan Babinsa kepada para siswa-siswi MI Darul Ulum I, Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Selasa (2/8/2022).

Sebelum melaksanakan latihan Babinsa Serma Sugeng memberikan arahan serta biimbingan terlebih dahulu kepada Tentara Cilik MI Darul Ulum I di halaman lapangan sekolah.

Adapun materi yang diberikan Babinsa Serma Sugeng kepada Tentara Cilik mulai dari praktek, pengenalan gerakan dasar, hingga gerakan pindah tempat (posisi).

Dikesempatan itu, Babinsa Serma Sugeng mengatakan bahwa pelatihan Tentara Cilik ini dimaksudkan untuk menghadapi persiapan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 agar mereka mempersiapkan mental sebelum tampil di medan yang sebenarnya.

“Diharapkan dengan latihan ini para tentara cilik dari MI Darul Ulum I dapat menampilkan hasil yang memuaskan demi membawa nama baik sekolah maupun Koramil 12/Donorojo,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, antusias mereka dalam mengikuti kegiatan latihan ini terlihat sangat penuh semangat.

Sedangkan Kepala Sekolah MI Darul Ulum I, Nurhadi S.Pd.I., menyampaikan kegiatan sangat tepat bagi siswa-siswi untuk dilatih menjadi tentara cilik karena hal ini sangat membentuk karakter disiplin dan berwawasan kebangsaan serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi melalui pelatihan-pelatihan yang telah diberikan oleh instruktur dari Babinsa.

“Diharapkan dengan kegiatan ini jika mereka dewasa kelak sikap pemimpin dan berkarakter kebangsaan selalu dimilikinya,” ujar Kepala Sekolah.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url