Babinsa Koramil 05/Mayong Kawal dan Dampingi Penyaluran BLT-Dana Desa

JEPARA Merdekajayapos.com - Bantuan Langsung Tunai  (BLT) Dana Desa wilayah Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Selasa, (20/9/2022) kini mulai dicairkan.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tiga Juru, Kecamatan Mayong telah menyalurkan bantuan langsung tersebut kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 101 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Tiga Juru langsung di kawal oleh Babinsa Sertu Sumari anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara untuk membantu proses pengawalan pencairan bantuan langsung tunai itu.

Ketika ditemui, Babinsa Sertu Sumari menyampaikan sudah merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap penyaluran BLT-DD.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan ketertiban dan kenyamanan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tidak terjadi kerumunan,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Sertu Sumari mengatakan dalam penyalurannya BLT Dana Desa mulai bulan Juli, Agustus dan September dan setiap bulannya sebesar Rp. 300.000,- dengan Total sebesar Rp. 900.000,- secara tunai.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 yang tersalurkan dapat dipergunakan oleh keluarga penerima manfaat dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url