Jepara BerSholawat, Dandim 0719 Bersama Forkopimda Akhiri Festival Jepara Bangkit

JEPARA Merdekajayapos.com - Akhirnya Festival Jepara Bangkit yang diselengarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara dalam rangka perayaan HUT RI ke-77 secara resmi ditutup dengan gema sholawat di alun-alun I Jepara, Jawa Tengah. Kamis, (1/9/2022) malam.

Gema sholawat di alun-alun I Jepara, Jawa Tengah. Kamis, (1/9/2022) malam.

Acara yang bertajuk ‘Sholawat’ tersebut dibawakan oleh Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari Kabupaten Pekalongan bersama grup rebana Azzahir, dan dihadiri Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, A.T.D,S.H,M.M., Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H,S.I.K,M.H., beserta Forkopimda lainnya, para kiai  para Muhibbin (pecinta habaib) dan masyarakat Jepara.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan bahwa kegiatan Jepara bersholawat ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77.

“Semoga dalam acara ini menjadikan Kabupaten Jepara Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat serta kegiatan berjalan dengan lancar hingga akhir nanti,” kata Pj. Bupati.

Seperti yang diketahui, berbagai rangkaian kegiatan Festival Jepara Bangkit 2022 di mulai dari pencanangan kegiatan yang disertai dengan flash mob pada 31 Juli 2022. Dilanjutkan denga  Wilujengan Rahayu atau do’a bersama untuk Jepara, kemudian dilanjutkan dengan Ketoprak Spektakuler ‘Rainha de Japora’ yang menampilkan 250 pemain yang sebagaian besar adalah guru.

Selain itu juga acara ketoprak spektakuler ditampilkan secara perdana Tari Bedhayan Retna Kencana dan Tari Rondhek yang diciptakan oleh para guru tari Jepara, dan  dilanjutkan dengan Jepara Carnival serta Pameran Karya UMKM se-Kabupaten Jepara pada festival tersebut juga dijadikan momen kebangkitan seni ukir Jepara yang di deklarsikan pada tanggal 20 Agustus 2022.

Ketika ditemui, usai kegiatan Sholawat Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa karena dalam dua tahun pandemi covid-19 telah melanda sehingga menjadikan dampak bagi aktivitas seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia.

“Untuk itu dengan kita hadir dalam acara Jepara Bersholawat ini, semoga Jepara kembali Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat serta kita selalu diberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan oleh Allah Swt,” pungkasnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url