Pelatih UAD FC Selesaikan Kursus Lisensi C AFC

BANTUL Merdekajayapos.com - Untuk menambah kualitas kepelatihan dan sebagai syarat untuk menangani tim liga 3, UAD FC Yogya mengirimkan salah satu pelatihnya untuk mengikuti kursus pelatih lisensi C AFC. 

Instruktur kursus lisensi C AFC memberikan arahan kepada peserta

Pelatih yang dikirim adalah Pramono. Sebagaimana diketahui Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta adalah peserta liga 3 Asprov DIY. 

Pria kelahiran Purbalingga 8 April 1983 ini mengambil kursus pelatih lisesi C AFC yang diselenggarakan oleh Asprov ( Assosiasi provinsi) PSSI DIY di Magiwo Football Park Sleman DIY bersama 25 peserta lainnya.

" Saya mengikuti kursus lisensi C AFC mulai 20 Agustus sampai 2 September 2022 dengan instruktur pelatih Zaenal Abidin Zapello dan Pelatih Lukas Tumbuan. Hari pertama baru registrasi peserta, hari kedua pada jam pertama dan kedua praktik dan jam ketiga dan keempat pelajaran teori ", ungkap Pramono , Rabu 13/9/2022 M, 17 Safar 1444 H.

Peserta termasuk Pelatih UAD , Pramono praktik lapangan

Selain itu pada tahap pelatihan kedua menurut Pramono lebih ditekankan pada proses melatih dan teori kelas dengan video. Dan tanggal 27 Agustus ujian praktik.

" Pada jadwal tahap 3 kepelatihan materi praktik menitikberatkan pada tahap membangun tekanan dilanjutkan teori tentang gizi pemain dan pencegahan cidera atlit. Praktik pencegahan terjadinya kemasukan, teori pemaparan analisa permainan, teori psikologi kepemimpinan/ leadership, penyemangat/ motivasi dan psikologi stres pada pemain.Kemudian dilanjut ujian praktik dan penutup ", pungkas pria yang saat ini melatih unit kegiatan mahasiswa ( UKM) Universitas Ahmad Dahlan.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url