Pj Bupati Harap Perbankan Sinergi Dengan Pemkab Tumbuhkan Ekonomi Pati

PATI Merdekajayapos.com - Laju pertumbuhan ekonomi dari berbagai sektor khususnya di wilayah Kabupaten Pati mulai mengalami peningkatan. Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menghadiri peresmian kantor baru Bank INA Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pati, Kamis (15/9). 

Pj Bupati Buka Bank INA KCP Pati

Pj Bupati Buka Bank INA KCP Pati

Dengan dibukanya Bank INA KCP Pati, Pj Bupati pati Henggar berharap agar nantinya sektor perbankan khususnya bank tersebut dapat bersinergi dengan pemerintah demi pengembangan dan kemajuan Kabupaten Pati.

"Tentunya keberadaan perbankan dapat dimanfaatkan masyarakat, utamanya terkait dengan pengembangan ekonomi UMKM-nya. Jadi nanti masyarakat akan lebih mudah lagi dalam melaksanakan transaksi perbankan. Perekonomian di masyarakat  juga tumbuh", ujar Henggar.

Henggar Harap Perbankan Bantu Sektor Ekonomi Pati

Untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi tersebut, lanjut Henggar, tentunya Pemkab butuh dukungan dari semua pihak terutama dari sektor perbankan. 

"Saya dengar tadi, Bank INA juga penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bunganya juga rendah. Yang tentunya ini dapat membantu masyarakat dalam pertumbuhan ekonomi", tandasnya.

Bantu UMKM Pati

Untuk itu, Henggar berharap nantinya semua sektor perekonomian di Kabupaten Pati dapat tumbuh dengan baik.

"Harapannya ya semua akan tumbuh lah, tidak hanya yang UMKM skala Mikro, tetapi investasi berskala besar juga bisa memanfaatkan layanan ini", lanjutnya.

Peresmian Bank INA KCP Pati kemudian ditandai dengan pemotongan pita secara seremonial oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan dari Bank INA kepada Pj Bupati Pati. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url