Ungguli Tuan Rumah UMY, Kesebelasan UAD ke final Piala Rektor UMY

YOGYA Merdekajayapos.com - Kamis, 15/09/2022 M, 19 Safar 1444H  bertempat di lapangan UMY, Turnamen Sepak Bola Rektor UMY Cup kembali digelar. Kali ini memasuki babak semifinal mempertemukan tuan Rumah UMY lawan UAD di jam pertama.

Kick off dimulai pukul 07.15 WIB. Pertandingan berjalan sangat ketat., banyak pihak yang menyebut ini layaknya pertandingan final.

Kesebelasan UAD

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua Tim. Tim UAD pada awal-awal permainan sedikit kerepotan meladeni permainan taktis dan lincah gelandang penyerang UMY. Namun kiper UAD, Rusdi tampil gemilang. Berkali-kali peluang yang diciptakan kesebelasan tuan rumah berhasil digagalkan. 

" Kesebelasan UAD memang tidak bermain penuh, ada beberapa pemain inti yang masih saja bekerja di unitnya, padahal telah mendapatkan Surat Tugas dari WR SDM", terang manajer UAD Yunanto. Meski  tidak bermain dengan kekuatan penuh namun UAD berhasil memenangkan pertandingan ini. "  Kami sangat bersyukur dengan perjuangan tim yang luar biasa", imbuhnya. 

Yunanto menerangkan bahwa barisan belakang bermain rapi dan disiplin. " Semoga ketika final nanti semua pemain bisa hadir. Ini kan dalam rangka menyambut muktamar yang merupakan ajang/event 4 tahunan. Maka kami bermain dengan gembira dan menikmati setiap prosesnya. Alhamdulillah hasil hari ini juga sangat indah dan memuaskan, imbuhnya. Hingga babak pertama turun minum kedua tim masih imbang dengan skor kacamata", ungkap Yunanto.

Memasuki babak kedua, kedua tim semakin menambah daya gedor. Akhirnya pada menit ke-53, tim tuan rumah unggul terlebih dahulu dengan memanfaatkan umpan terobos dan lolos dari jebakan offside. Kiper UAD mesti puas mengambil bola dari gawang sendiri.

Kendati tertinggal 1-0, TIM UAD tidak kehilangan semangatnya. Konsolidasi melalui Jendral lapangan Memed berhasil  membuat banyak ancaman ke gawang UMY. Meskipun belum dapat dikonversi menjadi gol. Akhirnya pada menit ke 69 dengan memanfaatkan bola muntah tendangan bebas, kapten tim UAD, Memed berhasil menceploskan bola ke gawang lawan, kedudukan menjadi imbang 1-1. 

Kedua tim tidak menurunkan tempo permainannya. Keduanya semakin ngotot untuk sama-sama melaju ke babak final, namun kedua kiper tampil cukup gemilang sehingga peluang-peluang yang tercipta dari pemain depan kedua belah tim dapat di patahkan. 

Hasil imbang 1-1 memaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti. Lagi-lagi kiper UAD,  Rusdi menjadi pahlawan dengan aksi-aksi heroiknya dalam penyelamatan bola dari tendangan titik putih. Akhirnya Icuk sebagai eksekutor kunci dari UAD berhasil mengecoh kiper UMY, sehingga pertandingan berakhir dengan skor tipis 4-3.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url