Suarakan Penolakan, Emak-Emak Banjarnegara Tolak Penyesuaian Harga BBM

BANJARNEGARA Merdekajayapos.comSejumlah Emak-emak atau ibu-ibu dengan membentangkan panduk dan poster tulisan memadati pinggiran jalan menyuarakan penolakan penyesuaian harga BBM yang kenaikannya telah diumumkan oleh pemerintah kemarin. emak-emak tersebut dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banjarnegara, aksi digelar Traffic Light Perempatan Semampir, kegiatan aksi mendapat pengamanan dari Personil Polres Banjarnegara dan petugas gabungan. Sabtu (10/9/2022.

100 Personil Gabungan Polres Banjarnegara Amankan Aksi Emak-Emak

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan sekitar 100 personel gabungan untuk mengamankan jalannya aksi emak-emak terkait penyesuaian harga BBM.

"Kita libatkan personel gabungan baik itu Reskrim, Lalu lintas, Samapta, Intelijen dan anggota polsek," katanya disesala-sela pengamanan.

Ia menuturkan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan korlap aksi emak-emak yang suarakan penolakan penyesuaian harga BBM, agar tidak di pinggir jalan, namun aksi tetap dilakukan di pinggir jalan.

"Hanya saja kami meminta peserta aksi emak emak ini , untuk tetap mematuhi aturan yang ada, jangan sampai turun ke jalan dan mengganggu lalu lintas, serta pengguna jalan. Jangan sampai aksi ini meresahkan masyarakat,” katanya.

Menurut dia, menyampaikan pendapat, merupakan hak bagi masyarakat. Namun aksi tersebut, jangan sampai menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat lainnya.

“Silakan lakukan dan mengutarakan pendapatnya dengan apapun, baik poster, tulisan, maupun lainnya. Aksi boleh, namun harus tetap tertib dan kami akan mengawal hingga aksi ini selesai,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan aksi berlangsung.

"Personel melakukan pengamanan untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas, selain itu, petugas juga mengatur arus lalulintas disekitar lokasi kegiatan," ucapanya.

Menurut dia, pengamanan aksi dilakukan agar tercipta situasi yang aman, kondusif dan antisipasi berbagai gangguan Kamtibmas selama kegiatan tersebut.

"Sebagai upaya Kepolisian dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang melakukan kegiatan," pungkasnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url