Bekali Pengetahuan, Satgas TMMD 115 Kodim Jepara Latih PBB Siswa MANU Ujungwatu

" Disamping melaksanakan pekerjaan betonisasi jalan Satgas TMMD 115 Kodim 0719/Jepara juga memberikan pembekalan pengetahuan baris berbaris (PBB),  pembekalan pelatihan PBB kepada Siswa Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Grobogan, Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara "



JEPARA Merdekajayapos.com  - Satgas TMMD Reguler ke-115 Kodim 0719/Jepara tidak hanya melakukan tugas rutin menjaga pertahanan negara. Selain membangun fisik pengecoran jalan rabat beton dan kegiatan sosial lainnya. Kali ini Danton SSK Satgas TMMD 115 Kodim Jepara, Letda Arh Farunika dari kesatuan Yonarhanud 15/DBY Jatingaleh Semarang yang tergabung dalam Satgas TMMD BKO Kodim 0719/Jepara melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bela negara dengan memberi materi peraturan baris berbaris (PBB) kepada Siswa kelas X, XI, XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA'NU) Grobogan, Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Senin, (24/10/2022). 

Latihan PBB Siswa MANU Ujungwatu

Dansatgas TMMD 115 Kodim 0719/Jepara, Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.IP., mengatakan, latihan PBB merupakan bagian dari kegiatan non fisik program TMMD Ke-115. Olehnya itu, setiap prajurit memiliki kewajiban memberi pemahaman bagi anak-anak Sekolah siswa MANU tentang perilaku yang baik.

"Dengan Adanya kegiatan TMMD Reg 115 Kodim Jepara ini, Dansatgas mengajak para anggota Satgas TMMD agar untuk dapat memberikan pembekalan pengetahuan tentang PBB lebih dalam agar Siswa-siswi MANU dapat mengetahui lebih dalam apa itu baris-berbaris, " tutur Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, yang juga Komandan Kodim 0719/Jepara.

Sementara itu, Danton SSK TMMD Reguler 115 Kodim Jepara, Letda Arh Farunika bersama anggota Satgas TMMD lainnya memberi materi untuk melatih siswa. Dimana pada latihan PBB ini juga diajarkan mengenai kedisiplinan, tata cara baris berbaris yang benar, serta mengetahui gerakan setelah aba-aba.

"Kami sangat berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi para pelajar selain mengetahui tata cara baris berbaris PBB yang benar, adik-adik kita ini juga kami tanamkan disiplin melalui latihan PBB ini, " ungkapnya.

Selain melatih PBB ditempat lain, pihaknya, selaku Satgas TMMD selalu untuk menjalin keakraban dengan masyarakat dan Dimyati untuk berbincang-bincang santai agar bisa menambah keakraban TNI dengan warga dan menyempatkan diri untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga setempat disela waktu istirahat.

"Saya senang bisa ngobrol dengan warga di sini, selain murah senyum mereka juga baik dan ramah, " jelasnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh warga Desa Ujungwatu, Kasman (46) mengaku senang dengan kehadiran TNI di Desanya. Sebab, keberadaan TNI banyak membantunya melaksanakan aktifitas sehari-hari dan dapat memberikan ilmu dan pemaham terhadap anak-anak yang ada di Desa Ujungwatu ini.

"Dengan kedatangan TNI di Desa kami, sudah banyak perubahan di Desa kami, " ucap Kasman.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url