Amankan Perairan Benoa, Satkopaska Koarmada II Latihan VBSS Pam VVIP Presidensi G20

DENPASAR Merdekajayapos.com - Dalam Rangka Pengamanan VVIP Presidensi G20 di Bali, dua tim Kopaska dari Satkopaska Koarmada II melaksanakan Latihan VBSS (Visit Board Search and Seizure) dibawah pimpinan Komandan Tim (Dantim) 1 Lettu Laut (P) Iswantoro dan Dantim 2 Letda Laut (P) Ferdi Wira S, menggunakan Sea rider di wilayah perairan Laut Benoa Bali. Rabu (09/11/2022).

Satkopaska koarmada II patroli di perairan Benoa Bali

Kegiatan latihan yang dilaksanakan Tim Satkopaska Koarmada II ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah perairan Laut Benoa Bali dari adanya gangguan keamanan oleh pihak luar maupun dalam yang akan mengganggu pelaksanaan KTT G20 di Bali. 

Latihan VBSS Satkopaska koarmada II

Dua Tim Kopaska Pam VVIP G20 Latihan Amankan Laut Benoa Bali

Dalam hal ini diskenariokan dua Tim Kopaska Pam VVIP G20 melaksanakan latihan pemeriksaan dan penggeledahan kapal yang diduga menyelundupkan orang dan senjata tak dikenal yang sedang berlabuh di perairan laut Benoa Bali, yang kemudian berhasil dilumpuhkan. 

Latihan ini merupakan salah satu pelaksanaan perintah dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., selaku Dansatgasla agar kegiatan G20 yang diikuti oleh Presiden dari berbagai negara dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Laporan: Edi sulton

Sumber: Dispen koarmada II

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url