Mengagumkan, Mahasiswa UMKU Rela Bekerja Di Dapur Umum: Sukseskan Muktamar Muhammadiyah Ke-48

KUDUS Merdekajayapos.com - Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 dipadati banyak penggembira dari berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut membutuhkan perhatian lebih dari panitia,  salah satunya berkaitan dengan kebutuhan pokok menu makanan. 

Menanggapi akan hal tersebut mahasiswa UMKU ( universitas Muhammadiyah Kudus)  turut andil dalam program ta’awun menyiapkan kebutuhan fundamental tersebut.

Mahasiswa UMKU Rela Bekerja Di Dapur Umum
Mahasiswa Umku bergiat di dapur umum

Kiprah dan peran Mahasiswa UMKU ini menjelaskan kepada kita bahwa mahasiswa sebagai generasi muda bukan hanya berkutat di bangku kuliah namun juga turun sebagai Sukarelawan di dapur umum sebagai garis belakang untuk mendukung suksesnya sebuah ajang khususnya muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah Ke-48.

Tercata 9 Mahasiswa UMKU yang tergabung dalam KSR Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) bahu-membahu membantu penyediaan makanan di Dapur Umum Muktamar Muhammadiyah ke-48. Nama yang ikut muktamar  yakni : Marsya Asiane , S1 Farmasi, semester 5, Yunita Febrianti , S1 Farmasi, semester 5, Tities Kusuma P, S1 Farmasi, semester 5,  Dwi Rizqi , S1 Farmasi, semester 5, Irfan Abdillah (Akuntansi, semester 3, Fika Adianasari , D4 TLM, semester 5,  Aldi Welldiantoro , S1 Sistem Informasi, Semester 3,  Muhammad Alfin Subakti S1 Hukum, semester 3 dan  Muhammad Irfan Abdillah S1 Akuntansi)

Mahasiswa UMKU Rela Bekerja Di Dapur Umum muktamar 48
Mahasiswa universitas Muhammadiyah Kudus yang turut mensukseskan Muktamar di Dapur Umum

Wakil Rektor 3 UMKU Anny Rosiana M, Ns., M.Kep., Sp.Kep J memberikan apresiasi kepada kedelapan mahasiswa yang bertugas. “Mahasisa UMKU yang bertugas memiliki andil yang luar biasa dalam rangka menyukseskan semarak Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah yang ke 48”, ungkap Warek 3 UMKU,  Ahad 20/22/2022 M, 25 Rabiul Akhir 1444 H.

Menurut Anni Rosiana hal ini menjadi nilai positif dan patut diteladani oleh mahasiswa lainnya, mereka turut ikhlas mencurahkan tenaga, waktu dan pikirannya untuk Muhammadiyah khususnya.

“Bakti mereka merupakan sarana aktualisasi kepedulian terhadap sesama, mari tumbuhkan nilai-nilai seperti mereka, dan jangan sampai hal positif tersebut menjadi langka dikemudian hari” pungkas Warek 3 UMKU. 

Aldi Welldiantoro sebagai koordinator mahasiswa UMKU yang bertugas mengungkapkan rasa syukur dan bangga dapat berpartisipasi dalam event besar muktamar. “Untuk kali ini saya dan teman-teman KSR UMKU merasa bangga karena diikutsertakan dalam acara muktamar ke 48 dan menjadi bagian Tim Dapur Umum, terimkash untuk MDMC dan Kampus UMKU sudah memfasilitasi kami dari tanggal 17-20 November 2022” ungkapnya.

Sejak Jum’at hingga sabtu terhitung sebanyak 1.874 paket makanan telah mereka siapkan untuk staf lokal, relawan lokal dan para penggembira dari berbagai daerah.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url